BolaSkor.com - Kiper Persib Bandung, Teja Paku Alam mengungkapkan rasa syukurnya dengan beberapa pujian yang menghampirinya saat berhadapan dengan Bhayangkara FC, Sabtu (16/10). Baik dari Bobotoh hingga pelatih Robert Rene Alberts.

Pasalnya, kiper asal Sumatera Barat ini tampil impresif dengan melakukan 7 kali penyelamatan dari total 8 kali tembakan kearah gawang yang dilakukan Bhayangkara FC. Bahkan dua di antaranya merupakan penyelamatan yang vital yang bisa membuat gawang Persib kebobolan.

Pertama, tandukan Ezechiel N'Douassel di menit ke-36 dan kedua sepakan penalti yang juga dilakukan sang top skorer sementara Liga 1 2021/2022 di menit ke-83.

Hasilnya, gawang Persib mengalami cleansheet dan menang dengan skor 2-0. Masing-masing diciptakan Febri Hariyadi di menit ke-18 melalui tendangan bebas dan Ezra Walian di masa injury time babak pertama.

Baca Juga:

PSIS Enggan Pandang Barito Putera Sebelah Mata

Tujuh Klub Liga 1 dan Tiga Pemain Dihukum Komdis PSSI

"Alhamdulillah kita bisa menang 3 poin kemarin yang sebelumnya kita draw. Kalau cleansheet ya hadiah, mungkin semuanya berkat kerja keras pemain juga," ungkap Teja Paku Alam di Yogyakarta, Rabu (20/10).

Terkait mengenai keberhasilannya dalam menepis tendangan penalti yang dilesatkan Ezechiel N'Douassel kiper bernomor punggung 14 ini anggap rezeki. Percaya diri juga menjadi salah satu alasannya.

"Dan dalam beberapa pertemuan, saya pernah juga dapet penalti Ezechiel dan saya belajar banyak belajar, lihat video pertandingan. Sehingga kalau Ezechiel misalkan penalti, ya dia (arah) ke sana," bebernya.

Kiper yang didatangkan dari Semen Padang ini berharap hasil positif ini bisa menjadi modal berharga baginya dan timnya untuk menghadapi laga selanjutnya. Sesuai dengan jadwal, Persib akan berhadapan dengan PSS Sleman di Stadion Manahan, Solo, Jumat (22/10).

"Targetnya mungkin kita harus dapat 3 poin lagi. Pasti target kita selalu memenangkan pertandingan. Kita usaha dulu, apapun hasilnya nanti, kita tetap berusaha," tegasnya.

Teja memahami tidak mudah mengalahkan PSS Sleman. Terlebih, tim berjulukan Super Elang Jawa ini sama-sama meraih kemenangan di laga sebelumnya dengan mengalahkan Barito Putera 3-2.

"Semua konsisten ya, hampir semua kontestan Liga 1 konsisten merata, kuat semua, gak ada beda, mereka juga punya striker yang bagus, gak ada perbedaan lah. Antisipasinya pastinya motivasi, fokus," pungkasnya. (Laporan Kontributor Gigi Gaga/Bandung)