BolaSkor.com - Pada akhir pekan ini atau tepatnya pada Minggu (14/08) pukul 02.00 dini hari WIB, FC Barcelona akan menjamu Rayo Vallecano di Camp Nou pada laga pertama LaLiga 2022-2023. Tiga hari berselang dari saat ini.

Artinya, Barcelona punya tiga hari kurang untuk segera mendaftarkan pemain-pemain baru ke LaLiga. Pasalnya karena kondisi ekonomi mereka saat ini, LaLiga ingin Barca menyelesaikannya terlebih dahulu sebelum mendaftarkan pemain.

Uniknya dari kabar yang dimuat ESPN, apabila Barcelona tak segera mendaftarkan pemain-pemain baru tersebut maka pemain seperti Andreas Christensen dan Franck Kessie bisa pergi gratis alias free agents.

Padahal, keduanya juga datang dari jalur free agents setelah kontrak Christensen di Chelsea berakhir dan Kessie bersama AC Milan. Kabarnya kedua pemain itu juga punya kesepakatan dalam klausul yang dapat membuat mereka pergi gratis.

Baca Juga:

Barcelona Kelimpungan Cari Cara Daftarkan Pemain Baru

Saga Transfer Frenkie de Jong Bikin Manchester United Frustrasi

Kesempatan Langka Chelsea, Berpotensi Rekrut Tiga Pemain Barcelona

Pemain baru lainnya seperti Robert Lewandowski, Raphinha, dan Jules Kounde juga belum didaftarkan ke LaLiga, begitu juga Sergi Roberto dan Ousmane Dembele yang baru-baru ini teken kontrak baru.

Namun ESPN meyakini situasi Christensen dan Kessie sedikit berbeda karena keduanya gabung Barcelona gratis. Oleh karenanya, jika mereka memilih, baik Christensen dan Kessie bisa pergi dengan gratis setelah bursa transfer ditutup.

Dalam skenario terburuk, Barcelona juga bisa berbicara kepada agen pemain untuk menghindarinya karena mereka punya waktu hingga akhir bulan untuk mendaftarkan pemain baru.

Barcelona telah menghabiskan 150 juta euro di musim panas ini dan menerima lebih dari 600 juta euro, dengan menjual 25 persen hak siar televisi domestik selama 25 tahun dan 24,5 persen dari saham di Barca Studios.

Itu saja dinilai tak cukup bagi Barcelona untuk mendaftarkan pemain. Klub pun mencoba menjual 24,5 persen saham lagi di Barca Studios, serta terus bernegosiasi untuk penyesuaian gaji dengan pemain-pemain di dalam tim. Di sisi berbeda, Barca yakin bisa mendaftarkan pemain sebelum laga lawan Vallecano dengan mengaktifkan pengungkit ekonomi fase empat.