BolaSkor.com - Kejadian tak biasa tersaji pada duel Chelsea kontra Leicester City dalam pertandingan pekan kedua Premier League 2019-2020, di Stadion Stamford Bridge, Minggu (18/8) malam WIB. Wasit Graham Scott telat datang karena terjebak macet.

Berdasarkan rilis dari FA yang beredar sebelum pertandingan, wasit yeng memimpin laga Chelsea melawan Leicester City adalah Graham Scott. Namun, wasit 51 tahun tersebut justru digantikan Oliver Langford.

Premier League memberi keterangan resmi jika memang benar Graham Scott digantikan Oliver Langford. Premier League tidak memberikan keterangan lebih lanjut kenapa Graham Scott gagal memimpin duel Chelsea versus Leicester City.

Sportsmole melaporkan, ada kejadian unik di balik absennya Graham Scott. Rupanya, Graham Scott telah datang ke Stamford Bridge sehingga harus digantikan wasit lainnya.

Baca Juga:

Prediksi Chelsea Vs Leicester City: Frank Lampard di Ujung Tanduk

Chelsea Dikritik Jose Mourinho, Frank Lampard: Saya Sudah Siap

Analisis Frank Lampard soal Kekalahan Chelsea dari Manchester United

Chelsea

Sejatinya, Oliver Langford tidak masuk dalam Select Grup pertandingan Chelsea melawan Leicester. Sang wasit hanya berada dalam Grup Two dan bertugas untuk VAR. Akan tetapi, Langford pinya lisensi memimpin pertandingan Premier League.

Sementara itu, alasan Graham Scott tidak bisa datang tepat waktu adalah karena macet di M40. Berangkat dari Oxfordshirem, Graham Scott baru datang ke stadion pada pukul 16:00 waktu setempat. Sehinga, sang pengadil melewatkan waktu persiapan dan pemanasan.

Itu merupakan pertama kali Oliver Langford memimpin pertandingan Premier League. Sebelumnya, ia bertugas dua musim sebagai wasit Championship.

Kendati demikian, Oliver Langford tetap bisa menjalankan tugasnya dengan baik. Ia tidak ragu mengeluarkan kartu kuning bagi pemain yang melakukan pelanggaran keras. Contohnya, Langford menghukum Jorginho usai membuat pelanggaran pada menit ke-37.

Sementara itu, Chelsea kembali gagal meraih kemenangan usai hanya bermain 1-1 melawan The Foxes. The Blues unggul terlebih dahulu pada menit ke-7 melalui Mason Mount. Gol tersebut dibalas Wilfred Ndidi pada menit ke-67.

Dengan hasil itu, Chelsea berada pada posisi ke-15 klasemen sementara Premier League usai mengumpulkan satu poin. Pada laga sebelumnya, skuat asuhan Frank Lampard digerus Manchester United 4-0.