BolaSkor.com - Pembalap Suzuki Ecstar, Alex Rins, masih berambisi merebut gelar juara dunia MotoGP 2020. Demi hal tersebut, Rins tak akan berperan menjadi rekan setim yang baik untuk Joan Mir.

Suzuki memiliki peluang mengunci gelar juara dunia lewat dua ridernya yakni Rins dan Mir. Nama terakhir memiliki kans paling besar karena berstatus pemuncak klasemen.

Rins terpaut 37 poin dari Mir. Dengan dua balapan tersisa, peluang Rins belum sepenuhnya tertutup.

“Mir memiliki keunggulan yang bagus di kejuaraan tetapi masih ada 50 poin untuk diperebutkan, jadi kami harus memberikan yang terbaik dan membidik hasil teratas," kata Rins dikutip dari Crash.

Mir bisa saja mengunci gelar juara dunia pada MotoGP Valencia akhir pekan ini, asal rider Spanyol itu bisa tetap unggul 26 poin dari Rins dan Fabio Quartararo.

Baca Juga:

Tiga Musim Berjuang Melawan Bayi Alien, Akhir Kisah Dovizioso Tak seperti di Dongeng

Alex Rins Tetap Berambisi Kejar Titel Juara

Namun, Rins menilai hal itu tidak mudah. Apalagi, Rins juga finis di posisi kedua pada MotoGP Eropa yang juga berlangsung di Sirkuit Valencia akhir pekan lalu.

Bahkan, Rins sempat memimpin balapan lebih dahulu sebelum akhirnya Mir menyalip dan keluar sebagai pemenang MotoGP Eropa. Berbekal hal tersebut, Rins berani sesumbar.

“Saya terasa sangat bagus akhir pekan lalu dan saya memiliki kecepatan yang baik, dan akhir pekan ini dengan kondisi yang lebih mudah dan kesempatan mengaspal di trek kering lebih lama bisa menjadi lebih baik," ujar Rins.