BolaSkor.com - Direktur PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Teddy Tjahjono akhirnya lega. Pasalnya, jadwal kick off Liga 1 2021/2022 akhirnya mendapatkan kejelasan.

Sesuai dengan keputusan PSSI, kompetisi kasta tertinggi di tanah air itu akan digelar pada 20 Agustus. Keputusan itu diambil setelah PSSI melakukan konsultasi dengan Menpora Zainudin Amali dan Mabes Polri.

"Ini sesuatu yang kita patut syukuri karena akhirnya sudah ada kepastian kapan akhirnya Liga akan dimulai dan ini pasti kabar gembira bagi sepak bola Indonesia dan klub-klub di Indonesia bahwa sudah ada kepastian kapan dimulai," ungkap Teddy Tjahjono saat dihubungi, Rabu (4/8).

Pria berkacamata ini pun akan segera menginstruksikan skuatnya untuk segera berkumpul menjalani latihan bersama. Tujuannya, agar masa persiapan yang dilakukan berjalan maksimal.

"Setelah ada berita ini, kita akan infokan ke pemain agar segera pulang ke Bandung semuanya. Yang dari luar negeri juga, karena Liga kan sudah ada kepastian. Maka mereka harus kembali untuk memulai latihan bersama," katanya.

Baca Juga:

Persib Bandung Manut Liga 1 2021/2022 Mau Main di Mana Pun

Liga 1 Mulai 20 Agustus, Komisaris Persib Sambut Gembira

Meski demikian, Teddy enggan berkomentar mengenai ideal atau tidaknya jadwal kick off yang dikeluarkan PSSI tersebut. Secara hitung-hitungan, setiap tim hanya memiliki persiapan kurang dari dua pekan untuk menjalani persiapan.

"Nanti dalam pertemuan pasti akan didiskusikan dengan klub-klub. Pasti klub-klub akan usul kapan kira-kira (Liga digelar) karena sebagian belum berlatih bahkan sebagian besar belum berlatih malah," katanya.

Teddy pun belum bisa mengeluarkan usulan Persib dalam meeting tersebut. Sebab, dia belum mengetahui isi pembahasan yang akan dikeluarkan PSSI maupun PT Liga Indonesia Baru (LIB) mengenai Liga 1 2021/2022.

"Saya gak mau berspekulasi deh, kan kita belum tahu apa yang ada di klub meeting nanti, akan bahas soal apa dan kita saja baru baca surat, dan di situ akan dipanggil semua klub," jelasnya. (Laporan Kontributor Gigi Gaga/Bandung)