BolaSkor.com - Menyambut Piala Dunia Basket 2023, Indonesia akan menyiapkan venue baru. Lapangan yang dibangun, digadang-gadang akan mirip dengan Staples Center.

Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo, sudah merestui pembangunan venue tersebut. Saat ini, Perbasi masih mencari lahan di Jakarta.

Sebelumnya, Piala Dunia Basket 2023 akan dihelat di Istora Senayan. Namun, kapasitas Istora ternyata tidak mencukupi standar FIBA.

“Venuenya itu standar dari FIBA itu 8 ribu. Istora sekarang cuma bisa 7.200, itu belum dipakai untuk nanti media. Itu nanti bisa hilang 2 ribu seat. Tinggal 5 ribu. Gak mungkin kita pakai. Jadi tadi Pak Presiden sudah janji, akan membangun untuk venue yang baru. Kita minta sekitar 15-20 ribu," kata Ketua Umum Perbasi, Danny Kosasih.

Baca Juga:

Srikandi Cup 2020: Merpati Bali Sapu Bersih, Sahabat Semarang Balas Kekalahan

Srikandi Cup 2020: Menang Atas Sahabat Semarang, Merpati Bali Masih Butuh Konsistensi

Agar tidak membuang biaya, venue yang dibangun tidak hanya bisa dipakai untuk pertandingan basket. Fungsinya bakal dibuat mirip seperti Staples Center.

“Supaya gedung itu selain dipakai basket masih bisa dipakai untuk musik, seperti di Amerika ada Staples Center itu untuk kegiatan segala. Di Jakarta gak ada. Kalau mau pakai gedung gede aka gak ada kita," ujar Danny.