BolaSkor.com - Johann Zarco percaya diri, ia tidak butuh mengubah gaya balapnya yang halus meski di MotoGP 2019, ia beralih dari motor Yamaha ke KTM.

Seperti diketahui, MotoGP 2018 merupakan musim terakhir pembalap asal Prancis itu bersama tim Tech 3 Yamaha. Dia sukses finis posisi enam klasemen dan bisa naik podium di MotoGP Malaysia.

Namun debut Zarco bersama KTM ternyata tidak mulus. Dia hanya terpuruk di posisi 21 dan 19 pada sesi tes di Sirkuit Valencia dan Jerez.

Baca Juga:

Komentar Dokter yang Mengoperasi Marc Marquez: 'Saya Tidak Mengerti, Dia Bisa Juara Dunia'

Pol Espargaro Sebut Kritik dari Johann Zarco Bagus untuk KTM

Pol
Pol Espargaro (Zimbio)

Motor KTM RC16 memang terlihat sebagai motor yang agresif dan cocok dengan gaya balap Pol Espargaro. Meskipun begitu, Zarco menegaskan tidak akan menyontek teknik agresif milik Pol untuk mempermudah proses adaptasinya di KTM.

"Saya hanya perlu menemukan basis setelan motor (yang cocok dengan dirinya). Karena gaya balap saya tidak seperti Pol. Saya harus mencari ide dan kadang, saya melakukan apa yang Pol lakukan, tapi saya tidak akan menyonteknya," kata Zarco.

"Saya tahu gaya balap halus milik saya begitu positif. Seperti Anda lihat ketika saya keluar tikungan, saya begitu konsisten. Inilah gaya Zarco sebenarnya. Jika saya sudah memiliki perasaan itu, saya bisa sangat konsisten," lanjutnya.

Pada tes terakhir di Jerez, Pol sendiri masih berstatus pembalap KTM tercepat. Catatan waktu terbaiknya unggul 0,720 detik dari Zarco.*

Baca Berita Selengkapnya soal MotoGP Lainnya di KabarOto.com