Untuk yang Satu Ini, Lionel Messi Lebih Cepat daripada Cristiano Ronaldo

Yusuf AbdillahYusuf Abdillah - Kamis, 15 Maret 2018
Untuk yang Satu Ini, Lionel Messi Lebih Cepat daripada Cristiano Ronaldo
Lionel Messi (zimbio)

BolaSkor.com - Tiap kali Lionel Messi tampil, rasanya akan ada sesuatu yang terjadi seperti sebuah rekor baru akan tercipta atau catatan emas lainnya. Dan, itu terjadi pada laga melawan Chelsea di Camp Nou, Kamis (15/3) dini hari WB.

Messi menyumbang dua gol pada kemenangan 3-0 Barcelona atas Chelsea pada partai kedua babak 16 besar Liga Champions. Messi membuat dua gol yang masing-masing memiliki nilai khusus.

Gol pertama merupakan gol tercepat yang pernah dibuat Lionel Messi sepanjang kariernya di ajang Liga Champions. Messi hanya membutuhkan dua menit delapan detik untuk membobol gawang Chelsea.

Sedangkan gol keduanya membuatnya menjadi pemain kedua setelah Cristiano Ronaldo yang mampu mencetak 100 gol di Liga Champions. Yang lebih spesial lagi, Messi mampu mencapai 100 gol dalam 123 penampilan atau 14 laga lebih cepat daripada Ronaldo yang memerlukan 137 penampilan.

Jika diurai lebih rinci lagi, Messi membutuhkan 10.090 menit untuk mengoleksi 100 gol di Liga Champions. Sedangkan Ronaldo 11.848 menit. Messi 1.758 menit lebih cepat.

Dari efisiensi tembakan, Messi tercatat lebih efektif ketimbang Ronaldo. Messi melepaskan 524 tembakan untuk mencapai 100 gol. Sedangkan Ronaldo harus melepaskan 790 tembakan.

Bagaimana dengan usia? Ronaldo berusia 32 tahun 72 hari saat membuat gol ke-100 di Liga Champions. Sementara Lionel Messi saat ini berusia 30 tahun 263 hari.

Pencetak Gol Terbanyak Liga Champions

Liga Champions Lionel Messi
Ditulis Oleh

Yusuf Abdillah

Posts

6.117

Bagikan