Untung dan Rugi Madura United atas Babak Semifinal PGJ Kontra Persija Digelar Tanpa Penonton

Frengky AruanFrengky Aruan - Senin, 17 Februari 2020
Untung dan Rugi Madura United atas Babak Semifinal PGJ Kontra Persija Digelar Tanpa Penonton
Madura United saat menghadapi Bhayangkara FC. (Media Bhayangkara FC)

BolaSkor.com - Madura United menjadi satu dari tiga tim yang akan bertanding pada babak semifinal Piala Gubernur Jatim. Namun sayangnya, pertemuan dengan Persija Jakarta yang seharusnya menjadi daya tarik penonton harus gagal terlaksana.

PSSI Asprov Jatim selaku panitia turnamen, mengambil kebijakan untuk meniadakan peran suporter. Artinya, dua pertandingan semifinal turnamen digelar tanpa penonton, sesuai pertimbangan keamanan.

Madura United pun sedikit banyak turut merasakan dinamika jadwal turnamen yang vakum sejak 2015 lalu itu. Menurut tim Laskar Sapeh Kerrab, ada sejumlah hal yang menjadi keuntungan dan kerugian.

Baca Juga:

Johan Alfarizi Tak Cemburu dengan Jeda Waktu yang Dimiliki Persebaya

Persija Vs Madura United di Malang, Persebaya Vs Arema di Blitar

"Bagi kami, yang penting adalah tercapainya tujuan tim. Program pertandingan uji coba dengan tim yang berkekuatan satu level kompetisi, tetap didapatkan dalam persiapan menuju kompetisi Liga 1," kata pelatih Madura United, Rahmad Darmawan.

"Turnamen ini juga sangat menguntungkan kami. Karena kepentingan tim terkait uji coba juga terakomodir dengan baik," imbuhnya.

Hanya saja, satu kerugian harus didapatkan Madura United. Keinginan mengasah mental tanding Greg Nwokolo dkk Haris sirna, setelah pertandingan melawan Persija Jakarta diputuskan tanpa penonton di Stadion Kanjuruhan Malang, Senin (17/2) malam.

"Cuma itu saja ruginya. Kami tidak 100 persen mendapatkan atmosfer dari tribun penonton. Dan selain itu, semua hal masih berjalan sesuai ekspektasi," tandasnya.

Kebijakan meniadakan tiket untuk penonton juga berlaku pada pertandingan semifinal lainnya. Derby Jatim antara Arema FC kontra Persebaya bahkan harus diungsikan ke Stadion Supriyadi Kota Blitar, pada Selasa (18/2) besok. (Laporan Kontributor Kristian Joan/Malang)

Madura united Persija jakarta Piala Gubernur Jatim Piala Gubernur Jawa Timur
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan