Untung-Rugi Panpel Arema FC Usai Lawan Persib

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Rabu, 11 Maret 2020
Untung-Rugi Panpel Arema FC Usai Lawan Persib
Suasana pertandingan Arema FC kontra Persib Bandung. (BolaSkor.com/Kristian Joan)

BolaSkor.com - Panitia Pelaksana (Panpel) pertandingan Arema FC langsung mendapatkan dua sisi terbalik, pasca menggelar super bigmatch menjamu Persib Bandung di Stadion Kanjuruhan Malang, Minggu (08/03).

Sisi pertama tentu saja soal pendapatan. Panpel Arema FC mampu menjual 27.181 lembar tiket dari total 42 ribu lembar yang dilepas dengan tiga kategori berbeda.

Jika dikalikan dengan harga tiket termurah untuk tribun ekonomi yang dibanderol Rp40 ribu, setidaknya panpel sudah mendapatkan lebih dari Rp1 Miliar dari pertandingan menjamu Persib Bandung.

"Kami sangat mengapresiasi animo Aremania maupun pecinta sepak bola di Malang, yang sudah datang menyaksikan dan mendukung tim di stadion," kata Ketua Panpel Arema FC, Abdul Haris seusai pertandingan.

Baca Juga:

Mengintip Pencegahan Virus Corona ala Arema FC

Pujian Robert Alberts untuk Teja Paku Alam saat Persib Menang atas Arema FC

Namun di sisi lainnya, panpel sudah bersiap mendapatkan sanksi Komdis PSSI. Denda mencapai ratusan juta rupiah kini membayangi tim Singo Edan, akibat ulah dari sejumlah suporter yang melakukan aksi keuangan terpuji.

Ketidakpuasan dalam menyikapi hasil pertandingan dan juga kinerja wasit, menjadi penyebabnya. Sejumlah suporter melampiaskan kekesalannya dengan melempar botol air minum ke arah lapangan.

"Tindakan negatif itu sangat kami sayangkan. Apalagi jika akhirnya berujung sanksi denda, tentu saja sangat merugikan tim," tambah Abdul Haris.

Pada pertandingan itu, Arema FC harus mengakui keunggulan Persib dengan skor 1-2. Wasit Aprisman Aranda membuat laga itu penuh drama, dengan 3 penalti dan 8 kartu kuning sepanjang 90 menit pertandingan. (Laporan Kontributor Kristian Joan/Malang)

Arema FC Liga 1 Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

14.977

Bagikan