Upaya Angkat Besi Incar Kuota Tambahan di Olimpiade Tokyo

Budi Prasetyo HarsonoBudi Prasetyo Harsono - Sabtu, 12 Desember 2020
Upaya Angkat Besi Incar Kuota Tambahan di Olimpiade Tokyo
Ilustrasi Angkat Besi. (Istimewa)

BolaSkor.com - Wakil Ketua Perkumpulan Angkat Besi Seluruh Indonesia (PABSI), Djoko Pramono, mengungkapkan pihaknya berniat menambah perwakilan ke Olimpiade Tokyo. Oleh sebab itu, dua kejuaraan pada 2021 akan diseriusi.

Saat ini, angkat besi telah meloloskan dua wakil untuk Indonesia ke Olimpiade Tokyo. Kedua atlet angkat besi yang dipastikan lolos adalah Eko Yuli Irawan dan Windy Cantika Aisyah.

Meski demikian, PABSI masih belum puas dan berniat menambah atlet yang lolos. Oleh sebab itu, mereka bakal mengirim wakil ke Kejuaraan Dunia Junior dan Senior pada 2021.

Baca Juga:

Menyambut Hadirnya Break Dance di Olimpiade 2024

Atlet Olimpiade Tak Boleh Terlalu Lama di Tokyo karena Virus Corona

Menurut Djoko, targetnya tidak muluk-muluk. Setidaknya terdapat tambahan atlet angkat besi yang mewakili Indonesia pada Olimpiade 2021.

"Paling tidak mereka bisa lolos dahulu. Syukur-syukur bisa mencuri medali. Sepanjang 2020 mereka praktis hanya berlatih karena minimnya event karena pandemi virus corona," kata Djoko.

"InsyaAllah mulai Januari kami akan all out menghadapi beberapa event penting. Termasuk di antaranya rangkaian persiapan menghadapi Olimpiade Tokyo dan SEA Games Vietnam."

"Saya lihat, sepanjang tahun ini total angkatan mereka selama berlatih cukup meningkat," Djoko melanjutkan.

Pada level junior, PABSI masih akan mengandalkan Rizky Juniansyah yang merupakan juara dunia remaja. Apalagi pada 2021 Rizky bakal beralih ke senior.

Olimpiade Olimpiade Tokyo 2020 Olimpiade 2020 Breaking News Angkat Besi
Ditulis Oleh

Budi Prasetyo Harsono

Falling in love with the beauty of football because of Alessandro Del Piero and Paolo Maldini. Part time musician, full time journalist.
Posts

5.618

Bagikan