BolaSkor.com - Manajer Chelsea, Frank Lampard, dikabarkan tertekan dengan rencana timnya memburu penyerang Borussia Dortmund, Erling Haaland. Lampard akan mendapatkan tugas sulit demi memperlancar upaya The Blues menggaet sang striker.

Erling Haaland adalah sensasi baru di sepak bola Eropa. Bersama Kylian Mbappe, penyerang asal Norwegia tersebut digadang-gadang akan menggantikan era Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo.

Pada usia yang baru 20 tahun, Erling Haaland tampil trengginar sebagai striker Dortmund. Ia memiliki kecepatan, kekuatan, teknik, dan posisi yang bagus dalam mencetak gol. Tak heran, dalam 35 pertandingan awal bersama Dortmund, ia mengemas 35 gol.

Baca Juga:

Perbandingan 5 Pemain Termahal Leicester dan Chelsea

Perkuat Pertahanan, Milan Pinjam Bek Muda Chelsea

Profil Ali Akman: Bintang Muda Turki yang Jadi Rebutan Raksasa Inggris

Frank Lampard

Penampilan tersebut membuat Chelsea terpincut. Meskipun, biaya transfer diyakini akan lebih dari 91 juta pounds.

Chelsea sejatinya bisa menunggu pada Juni 2022 agar klausul pelepasan Haaland pada angka 63 juta pounds aktif. Namun, The Blues tidak ingin mengambil risiko lantaran sejumlah raksasa Eropa seperti Real Madrid, Barcelona, Manchester United, Manchester City, dan Juventus dikabarkan juga memburu sang striker.

Namun, untuk bisa memboyong Haaland ke Stamford Bridge, Chelsea wajib lolos ke Liga Champions. Syarat tersebut membuat Frank Lampard menjadi tersudut.

Alasannya, saat ini ia masih kesulitan membawa Chelsea ke tempat seharusnya. Teranyar, Timo Werner dan kawan-kawan ditekuk Leicester City dua gol tanpa balas.

Sekarang, Chelsea menempati peringkat kedelapan dengan raihan 29 angka dari 19 pertandingan. Chelsea terpaut lima angka dari Liverpool yang berada pada posisi keempat dengan pertandingan yang baru 18.

Sebelumnya, Lampard juga mendapatkan tekanan karena Chelsea hanya meraih tiga kemenangan dalam 10 pertandingan terakhir. Kabarnya, manajemen Chelsea mulai membahas masa depan mantan penggawa Manchester City tersebut.