Upaya Liverpool Rekrut Mbappe Bukan Bagai Pungguk Merindukan Bulan

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Senin, 11 Januari 2021
Upaya Liverpool Rekrut Mbappe Bukan Bagai Pungguk Merindukan Bulan
Kylian Mbappe (Twitter)

BolaSkor.com - Liverpool dikabarkan masih memendam ambisi merekrut penyerang Paris Saint-Germain (PSG), Kylian Mbappe. Harapan The Reds itu bukanlah sesuatu yang tak mungkin diwujudkan.

PSG membeli Kylian Mbappe dari AS Monaco seharga 162 juta euro pada 2017. Ketika itu, Mbappe baru berusia 18 tahun.

Harga yang tinggi menjadi tanda Mbappe punya nilai lebih ketimbang pemain lain. Pemain asal Prancis itu digadang-gadang sebagai pewaris tahta Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo.

Baca Juga:

Solskjaer Konfirmasi Kepergian Satu Pemain Manchester United

5 Fakta Menarik dari Kemenangan Liverpool atas Aston Villa

Aston Villa 1-4 Liverpool: The Reds Hancurkan Tim U-23 Tuan Rumah

Kylian Mbappe

Apa yang diramalkan beberapa tahun lalu itu menjadi kenyataan. Mbappe meraih berbagai kesuksesan pada level klub dan individu. Selain itu, Mbappe juga memenangi Piala Dunia 2018.

Kemampuan Mbappe yang terus melesat membuat Liverpool semakin jatuh hati. The Reds secara konsisten dikaitkan dengan Mbappe sejak beberapa bursa transfer terakhir.

Liverpool mendapatkan respons menyenangkan dari sang pemain. Mbappe sempat mengutarakan kekaguman melihat cara bermain Liverpool di bawah asuhan Jurgen Klopp.

Pertanyaannya adalah apakah mungkin Liverpool mendatangkan Mbappe dengan harga sang pemain yang selangit? Jawabannya mungkin, tetapi sulit.

Bila menilik keuangan The Reds saat ini, sulit untuk memboyong Mbappe. Apalagi, biaya transfer akan membengkak dengan gaji sang pemain yang tinggi.

Harapan terbesar Liverpool adalah menunggu Mbappe memasuki tahun terakhir kontraknya di PSG. Masa bakti Mbappe akan usai pada Juni 2022.

Dengan begitu, harga Mbappe akan terus terkikis. Pada sisi lain, Les Parisiens tentu tidak ingin kehilangan Mbappe secara cuma-cuma.

Masalahnya untuk Liverpool, PSG juga sedang berupaya menambah durasi kontrak Mbappe. Bahkan, hal tersebut menjadi prioritas PSG di bursa transfer. PSG tak masalah dengan kenaikan gaji yang diinginkan Mbappe.

Liverpool Breaking News Paris Saint-Germain Kylian Mbappe
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.487

Bagikan