Upaya Persis Solo Ganggu Laju PSM Makassar Tanpa Jaimerson Xavier

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Jumat, 03 Maret 2023
Upaya Persis Solo Ganggu Laju PSM Makassar Tanpa Jaimerson Xavier
Selebrasi gol Persis Solo. (Media Persis Solo)

BolaSkor.com - Persis Solo punya niat mengganggu laju PSM Makassar yang berupaya menjuarai kompetisi Liga 1 2022/2023. Laskar Sambernyawa menginginkan tiga poin dalam pertemuan di Stadion B.J Habibie, Parepare, Minggu (5/3) sore.

Langkah PSM sangat mulus ketika kompetisi Liga 1 mendekati fase akhir. Tim besutan Bernardo Tavares baru saja mencatatkan tujuh kemenangan beruntun.

Catatan fenomenal itu membuat PSM ada di posisi teratas klasemen Liga 1 dengan 59 poin. PSM memimpin tujuh poin dari tim peringkat kedua, Persib Bandung.

Catatan fenomenal ini akan coba diganggu Persis Solo meski berangkat ke Parepare tanpa Jaimerson Xavier. Ya, nama Jaime tak ada dalam list pemain yang diberangkatkan ke Parepare, Jumat (3/3) pagi.

Baca Juga:

Lawan Persebaya Ditunda, Arema FC Lega Punya Jeda Panjang

Progres Dua Pemain Baru Bali United Puaskan Teco

Jaime harus absen karena hukuman sekali pertandingan. Dia terkena dua kartu kuning pada laga terakhir melawan Bali United. Meski tanpa Jaime, optimisme Persis Solo tak menurun.

"Kami akan menampilkan karakter permainan Persis yang selalu mengincar kemenangan di setiap laga. Persiapan fokus untuk tampil sesuai karakter dan mendapatkan kemenangan di pertandingan PSM," kata pelatih Persis Solo, Leonardo Medina.

Saat laga melawan Bali United, Persis Solo memasang Sutanto Tan sebagai bek tengah. Padahal, pada laga itu Persis Solo masih punya Jaime.

Leonardo membantah timnya dalam situasi krisis pemain belakang. Sutanto Tan sengaja dipasang untuk melengkapi formasi tiga bek tengah. Artinya, saat melawan PSM, Persis Solo berpotensi kembali ke formasi empat bek sejajar.

"Itu bagian dari strategi, tidak ada krisis (pemain belakang)," tegas Leonardo Medina.

Ada kemungkinan Sutanto Tan akan kembali ke pos bek tengah. Mantan pilar PSM Makassar ini siap jika memang harus berhadapan dengan mantan timnya.

"Saya rasa pelatih sudah tahu persiapan kita untuk melawan PSM. Perjalanan ke sana memang panjang, tapi semua tim juga melalui itu. Jadi itu bukan sebuah alasan," kata Sutanto Tan.

"Saya serahkan kepada pelatih karena pelatih selalu membuat keputusan yang tepat tentang itu. Kami siap pada laga selanjutnya dan siap meraih poin," lanjut Sutanto Tan.

Pada pertemuan pertama di Stadion Manahan Solo, Persis Solo bermain imbang dengan PSM Makassar 2-2. (Laporan Kontributor Putra Wijaya)

Leonardo Medina Persis Solo Psm makassar Liga 1 Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

14.859

Bagikan