Upaya PSSI Agar Ezra Walian Bisa Kembali Berseragam Timnas Indonesia

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Rabu, 27 Maret 2019
Upaya PSSI Agar Ezra Walian Bisa Kembali Berseragam Timnas Indonesia
Ezra Walian. (BolaSkor.com/Frengky Aruan)

BolaSkor.com - Sekretaris Jenderal (Sekjen) PSSI, Ratu Tisha Destria, menjabarkan upaya yang tengah dilakukan pihaknya agar Ezra Walian bisa kembali berseragam Timnas Indonesia nantinya.

Seperti diketahui, Harapan Ezra Walian untuk membela Timnas Indonesia U-23 di ajang Kualifikasi Piala Asia U-23 2020 memang telah pupus. AFC melalui persetujuan FIFA atas rekomendasi KNVB (PSSI-nya Belanda) melarang Ezra Walian tampil membela Skuat Garuda Muda karena administrasi.

Ezra sudah membela timnas Belanda U-17 pada ajang Kualifikasi Piala Eropa U-17 2013 lalu. Saat itu, Ezra bermain selama 40 menit dan turut menyumbang lima gol kemenangan 12-0 Belanda atas San Marino.

PSSI memberikan keterangan bahwa Statuta FIFA melarang seorang pemain yang sudah bermain membela negara A dalam kompetisi resmi, untuk main kompetisi resmi bersama negara B, sebelum sang pemain menetap di negara barunya (B) selama dua tahun.

Baca Juga:

Sikat Thailand 4-0, Timnas Vietnam U-23 Juara Grup dan Lolos ke Piala Asia U-23 2020

Komentar Indra Sjafri Usai Timnas Indonesia U-23 Menang Dramatis atas Brunei

"PSSI lagi mencari cara secara football goverment dan football law melalui bantuan beberapa bantuan hukum, Kementerian Hukum di area football goverment untuk bisa kami appeal ke FIFA atau cara lain. Apakah Ezra harus bermukin di Indonesia beberapa tahun atau lain sebagainya," kata Ratu Tisha Destria.

"Betul. Ezra kan memperkuat Timnas Indonesia bukan di bawah under FIFA dan AFC tapi di SEA Games dan kami akan lampirkan additional apa yang mesti dilengkapi ke FIFA agar bisa diproses lebih lanjut. Kami akan upayakan berupa data dan testimoni serta lain-lainnya sebagai pelengkap data ditambah lagi Ezra kan sudah main di SEA Games dan dia juga sudah main di kelompok umur. Kami lihat responsnya," tutupnya.

Pssi Ezra walian Ratu Tisha Destria Timnas indonesia u-23 Fifa
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

14.859

Bagikan