BolaSkor.com - Barcelona masih berharap dapat bekerja sama kembali dengan Ousmane Dembele. Barca akan melakukan pendekatan dengan pemain asal Prancis itu dalam waktu dekat.

Masa depan Ousmane Dembele di Barcelona berada di ujung tanduk. Sebab, kontrak eks Borussia Dortmund itu akan usai pada akhir Juni 2022. Padahal, grafik penampilan Dembele sedang menanjak setelah sebelumnya merah akibat badai cedera.

Barcelona terbentur dengan keinginan gaji yang dipatok sang pemain. Pada sisi lain, Barcelona justru ingin memangkas gaji Dembele demi menekan pengeluaran.

Baca Juga:

Manchester United dan Barcelona Siap Bertemu Bahas Transfer Frenkie de Jong

Xavi Hernandez Identifikasi Dua Target Utama Barcelona di Bursa Transfer

4 Bintang Barcelona yang Nyaris Pindah ke Manchester United

Menurut laporan Daily Mail, Barcelona akan mencoba upaya pamungkas untuk meyakinkan Dembele bertahan. Manajemen Barca bergerak usai mendapatkan perintah dari Xavi Hernandez. Sang pelatih ingin Dembele tetap menjadi anak asuhnya pada musim depan.

Keinginan Xavi agar Dembele bertahan memang bisa dipahami. Sebab, Barcelona tidak punya banyak pilihan pada posisi pemain sayap. Pemain muda harapan Barca, Ansu Fati belum tampil 100 persen usai mengalami cedera panjang. Sementara itu, Adama Traore tidak ditebus.

Oleh karena itu, mempertahankan Dembele adalah satu di antara jalan paling masuk akal. Meskipun, ada masalah ekonomi yang membuntuti.

Sementara itu, Dembele menegaskan terbuka dengan pilihan bertahan di Barcelona. Ia menegaskan kepada suporter Barcelona jika bahagia bermain bersama Jordi Alba dan kawan-kawan. Jadi, kini bola berada di tangan Barcelona.

Namun, Barcelona juga perlu bergegas jika memang pengin mempertahankan Dembele. Sebab, Chelsea dikabarkan terpincut dengan Dembele.