Update Naturalisasi: Nathan Tjoe-A-On Tidak Jadi Ambil Sumpah Tanggal 28 Desember

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Selasa, 26 Desember 2023
Update Naturalisasi: Nathan Tjoe-A-On Tidak Jadi Ambil Sumpah Tanggal 28 Desember
Nathan Tjoe-A-On sedang berinteraksi dengan Presiden Joko Widodo. (Instagram.com/nathantjoeaon)

BolaSkor.com - Calon pemain naturalisasi, Nathan Tjoe-A-On, tidak jadi mengambil sumpah menjadi Warga Negara Indonesia (WNI) pada tanggal 28 Desember 2023 mendatang.

Nathan Tjoe-A-On tidak ada dalam agenda pengambilan sumpah di Kantor Wilayah (Kakanwil) Kemenkumham DKI Jakarta. Hanya ada jadwal Jay Idzes yang mengambil sumpah di tanggal tersebut.

"Rencana pada Kamis pukul 9.00 WIB," kata Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kemenkumham DKI Jakarta, Ibnu Chuldun, kepada wartawan.

"Belum ada agendanya (Nathan Tjoe-A-On)," tambahnya.

Baca Juga:

Jatuh-Bangun Muhammad Riyandi Menuju Piala Asia 2023

Gabung Timnas Indonesia Januari 2024, Jordi Amat Menghilang?

Sebelumnya, PSSI mengonfirmasi melalui Sekretaris Jenderal (Sekjen) Yunus Nusi bahwa Jay Idzes dan Nathan Tjoe-A-On akan mengambil sumpah menjadi WNI pada 28 Desember 2023.

Setelah menjadi WNI, keduanya akan mengurus perpindahan federasi dari masing-masing negara asal pertama ke PSSI. Setelah itu baru bisa membela Timnas Indonesia.

Akan tetapi, keduanya tidak bisa bermain membela Skuad Garuda di Piala Asia 2023 Qatar, 12 Januari sampai 10 Februari 2024. Pasalnya, entry by name 50 pemain para tim peserta sudah ditutup.

Saat ini, hanya 28 penggawa yang masuk proyeksi Timnas Indonesia di Piala Asia 2023. Seluruh pemain sedang menjalani pemusatan latihan di Turki dari 20 Desember 2023 sampai 6 Januari 2024.

Nathan Tjoe-A-On Jay Idzes Timnas Indonesia Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.097

Bagikan