Update Terbaru Naturalisasi Jordi Amat dkk: Berkas Sudah Lengkap Sedang Diperiksa Setneg

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Selasa, 07 Juni 2022
Update Terbaru Naturalisasi Jordi Amat dkk: Berkas Sudah Lengkap Sedang Diperiksa Setneg
Sandy Walsh dan Jordi Amat. (PSSI)

BolaSkor.com - Anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI, Hasani Abdulgani, memberikan update terbaru soal proses naturalisasi tiga pemain keturunan, yakni Jordi Amat, Sandy Walsh, dan Shayne Pattynama.

Sebelumnya, ketiga pemain keturunan sudah datang ke Indonesia untuk melakukan serangkaian tes proses naturalisasi. Ketiganya juga sudah melengkapi berkas yang kurang.

Jordi Amat dan Sandy Walsh datang lebih dahulu ke Indonesia. Bahkan keduanya sudah mencicipi latihan Timnas Indonesia. Sedangkan Shayne Pattynama menyusul datang ke Indonesia.

Baca Juga:

Shin Tae-yong Tekankan Pentingnya Adaptasi Sebelum Timnas Indonesia Jalani Kualifikasi

Cuaca Lebih Panas Jadi Tantangan bagi Timnas Indonesia

"Update proses naturalisasi: Dengan kedatangan Jordi, Sandy, dan Pattynama ke Jakarta untuk mengurus dokumen yang tertunda (poin 7), maka secara dokumen ketiga pemain tersebut sudah lengkap atau memenuhi syarat," jelas Hasani di keterangan postingan Instagram, Selasa (7/6).

"Karena dokumen sudah lengkap, maka pihak Kemenhunkam telah mengirim dan melanjutkan proses naturalisasi kepada Setneg (Sekretariat Negara). Dari Setneg akan diteruskan kepada DPR untuk diminta persetujuan. Setelah itu kembali lagi ke Setneg untuk dikeluarkan Kepres."

"Saat ini statusnya masih diproses di Setneg. Mohon selama dalam proses tidak ada pihak untuk saling disalahkan. Mohon kesabarannya. Semoga proses ini bisa berjalan cepat dan mulus, terima kasih," pungkasnya.

Pssi Exco pssi Hasani Abdulgani Jordi Amat Sandy Walsh Shayne Pattynama Timnas Indonesia Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.008

Bagikan