Update Transfer: Joao Felix ke Chelsea, Man United Kian Dekat Boyong Wout Weghorst

Arief HadiArief Hadi - Rabu, 11 Januari 2023
Update Transfer: Joao Felix ke Chelsea, Man United Kian Dekat Boyong Wout Weghorst
Joao Felix (Twitter)

BolaSkor.com - Memasuki pertengahan di bursa transfer musim dingin (Januari 2023), klub-klub Eropa mulai gencar mengincar pemain yang mereka bidik, seperti halnya dua klub Inggris Chelsea dan Manchester United.

Kebutuhan kedua klub itu sama yakni penyerang. Chelsea baru mencetak 20 gol dari 17 laga Premier League yang sudah dimainkan. Jumlah itu sudah di bawah penyerang Manchester City, Erling Haaland, yang mencetak 21 gol.

Chelsea butuh penyerang tambahan setelah Pierre-Emerick Aubameyang juga tampil di bawah performa terbaik. Joao Felix pun hadir sebagai solusi dan The Blues sukses mengamankan servisnya dari Atletico Madrid.

Bukan sebagai pemain permanen atau sepenuhnya dilepas Atletico, Chelsea meminjamnya dan membayar gajinya penuh. Atletico tak mau kehilangan penyerang berusia 23 tahun tersebut dan akan terlebih dahulu mengontraknya hingga 2027.

Baca Juga:

Manchester City 4-0 Chelsea: The Citizens Kembali Kalahkan The Blues

3 Alasan Chelsea Terpuruk pada Musim Ini

Chelsea Ganggu Upaya Manchester United Boyong Marcus Thuram

"Joao Felix ke Chelsea, here we go! Kesepakatan penuh secara verbal tercapai, transfer dalam skema pinjaman pada 11 juta euro plus 100 persen gaji ditanggung oleh Chelsea," papar pakar transfer Fabrizio Romano.

"Sebelum pergi, Joao Felix akan teken kontrak di Atletico hingga 2027. Joao akan pergi ke London dalam beberapa jam ke depan untuk menjalani tes medis dan teken kontrak," tambah Romano.

Joao Felix akan jadi rekrutan keempat Chelsea pada Januari 2023 setelah mereka merekrut tiga pemain muda untuk masa depan, David Datro Fofana, Benoit Badiashile, dan Andrey Santos.

Manchester United

Kabar baik juga datang dari Manchester United. Pencarian mereka akan penyerang baru akan berakhir, sebab salah satu pemain incaran Man United, Wout Weghorst, sudah sepakat secara verbal gabung Red Devils.

Man United mencari penyerang setelah memutus kontrak Cristiano Ronaldo. Man United seyogyanya mengincar nama lain seperti Cody Gakpo dan Joao Felix, tetapi Gakpo sudah dibajak Liverpool dan Felix menuju Chelsea.

Weghorst (30 tahun) jadi solusi murah dan ideal bagi Man United yang butuh penyerang agar bisa dirotasi Erik ten Hag, mengingat jadwal padat klub musim ini. Selain itu ia dari Belanda dan diyakini bisa beradaptasi dengan Ten Hag.

"Eksklusif: Manchester United telah mencapai kesepakatan verbal penuh untuk merekrut Wout Weghorst! Diyakini kesepakatan pada harga sekitar tiga juta euro kepada Besiktas - Weghorst akan bergabung dengan status pinjaman dari Burnley," tutur Romano.

"Langkah terakhir dibutuhkan: Besiktas hanya akan menyetujui kesepakatan jika mereka menemukan pengganti yang tepat," tambah Romano.

Joao Felix Wout Weghorst Manchester United Chelsea Isu Transfer
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.138

Bagikan