BolaSkor.com - Manchester United era Ralf Rangnick baru menelan satu kekalahan di seluruh kompetisi, tapi pada Januari (bursa transfer musim dingin) ini Red Devils lebih aktif melepas pemain ketimbang merekrut pemain baru.

United dikaitkan dengan beberapa pemain seperti Denis Zakaria, Boubacar Kamara, dan Amadou Haidara, tapi tak ada transfer terealisasi dan justru Man United harus menghadapi fakta pemain-pemain yang ingin pergi.

Beberapa pemain dalam skuad tak suka dengan kurangnya waktu bermain, baik itu di era Ole Gunnar Solskjaer hingga Rangnick, hingga mengajukan permintaan transfer agar bermain reguler di klub lain.

Anthony Martial telah mengawalinya. Penyerang asal Prancis telah resmi bergabung dengan Sevilla dalam kontrak pemain pinjaman hingga akhir musim, tanpa opsi beli. Man United menerima uang sebesar enam atau tujuh juta euro.

Baca Juga:

Ajak Gerrard Gabung Man United, Gary Neville Dapat Respons Mengejutkan

Manchester United Pantau Winger Incaran Liverpool

4 Kandidat Muncul sebagai Calon Manajer Manchester United

Martial (26 tahun) sedianya dapat penawaran dari klub-klub Premier League, tapi ia memilih Sevilla setelah berdiskusi dengan Direktur Olahraga Sevilla Monchi. Martial akan dilatih oleh Julen Lopetegui.

Kehadiran Martial semakin menguatkan Sevilla yang ada dalam jalur perebutan titel LaLiga dan juga Liga Europa.

Jesse Lingard dan Donny van de Beek Menyusul Martial

Kepergian Martial bisa diikuti rekan setimnya yang lain. Dua nama yang berpeluang pergi itu adalah Jesse Lingard dan Donny van de Beek. Lingard dan Van de Beek sama-sama diminati Newcastle United.

Newcastle cukup serius menginginkan Lingard setelah merekrut Kieran Trippier dan Chris Wood. Eddie Howe butuh pemain berpengalaman untuk membantu The Magpies keluar dari zona degradasi.

Sedangkan untuk Van de Beek, selain Newcastle, Valencia dan Crystal Palace juga tertarik kepada gelandang asal Belanda itu. Dari kabar yang diumumkan Fabrizio Romano, pakar transfer sepak bola Eropa, Man United memberikan waktu kepada Van de Beek untuk memilih klub.

"Donny van de Beek akan memutuskan solusi pinjaman langsung 'favoritnya' dalam beberapa jam atau hari berikutnya. Crystal Palace gencar mengejarnya seperti yang diungkapkan di sini hari ini - (Patrick, manajer Palace) Vieira adalah orang yang menginginkannya," tutur Romano.

"Tidak terburu-buru. Keputusan penting bagi Donny - banyak klub yang tertarik, seperti Valencia."

Man United membiarkan mereka yang jarang main pergi dengan status pinjaman, sebab klub tak mau mereka pergi permanen untuk musim 2022-2023. Pasalnya pada musim baru nanti akan ada manajer baru jika klub tak mempermanenkan kontrak Rangnick dan performa mereka akan dinilai pelatih baru tersebut.