Update Transfer: PSG Konfirmasi Kepergian Lionel Messi, Real Madrid Putus Kontrak Eden Hazard

Arief HadiArief Hadi - Minggu, 04 Juni 2023
Update Transfer: PSG Konfirmasi Kepergian Lionel Messi, Real Madrid Putus Kontrak Eden Hazard
Eden Hazard (Twitter)

BolaSkor.com - Pada kalender tahunan di sepak bola Eropa bulan Juni bukanlah bulan dibukanya bursa transfer musim panas, tetapi uniknya di penghujung musim liga-liga top Eropa tersebut isu transfer justru memanas.

Apabila sebelumnya ada kabar Real Madrid serius berminat kepada penyerang Chelsea, Kai Havertz, serta Sergio Ramos yang mengonfirmasi pergi dari Paris Saint-Germain (PSG). Kini ada kabar transfer terbaru lainnya.

Masih berkaitan dengan PSG dan kali ini, melalui pernyataan di situs resmi PSG, mengonfirmasi kabar yang belakangan ramai terdengar. Ya, megabintang asal Argentina peraih tujuh Ballon d'Or, Lionel Messi, akan pergi di akhir musim ini.

Baca juga:

Kabar Transfer Man United: Gerak Cepat Kejar Harry Kane, Berpotensi Rekrut Mason Mount

Kabar Transfer: Mason Mount Sepakat Gabung Manchester United

Update Transfer: Real Madrid Bidik Kai Havertz, Sergio Ramos Tinggalkan PSG

"Setelah dua musim bersama PSG, petualangan antara Leo Messi dan Paris Saint-Germain akan berakhir di penghujung musim 2022-23," demikian pernyataan dari PSG.

"Klub mendoakan Leo, dengan emosi yang tak terbantahkan, lebih banyak lagi pencapaian di sisa kariernya."

Messi (35 tahun) juga sudah berpamitan dengan klub yang sudah dibelanya dari 2021 tersebut. "Saya ingin mengucapkan terima kasih kepada klub, Kota Paris dan warganya selama dua tahun terakhir ini. Saya mendoakan yang terbaik untuk Anda semua di masa depan," tutur Messi.

Di mana masa depan La Pulga pun menjadi menarik dinanti. Ada potensi Messi, mengikuti jejak rivalnya Cristiano Ronaldo, menuju Arab Saudi atau kembali ke Barcelona yang selalu membuka pintu untuknya.

Beralih ke kabar transfer lainnya yang dikonfirmasi oleh pengamat transfer sepak bola Eropa, Fabrizio Romano, berkaitan dengan Real Madrid dan pemain asal Belgia, Eden Hazard.

Pasca empat tahun 'bersabar' kepada pemain berusia 32 tahun tersebut, Madrid pada akhirnya memilih berpisah dengan Hazard dan memutus kontraknya - meski tersisa setahun lagi.

"Real Madrid Football Club dan Eden Hazard telah mencapai kesepakatan dimana sang pemain akan meninggalkan klub pada 30 Juni 2023," demikian pernyataan dari Real Madrid.

Ditambahkan oleh Romano, eks pemain Chelsea kini akan memutuskan untuk melanjutkan karier di klub lain atau pensiun. Madrid juga menghemat dari sisi pengeluaran gaji dengan memutus kontraknya.

"Eden Hazard sekarang akan memutuskan apakah ia akan segera membuat lembaran baru atau pensiun dari karier pemain profesional," tutur Romano.

"Real Madrid telah berhemat dari sisi pengeluaran gajinya yang besar dengan memutus kontraknya, setahun sebelum (kontrak berakhir)."

Transfer Isu Transfer Bursa transfer Madrid Real Madrid PSG Eden hazard Lionel Messi
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.138

Bagikan