Update Transfer: Real Madrid Bidik Kai Havertz, Sergio Ramos Tinggalkan PSG

Arief HadiArief Hadi - Sabtu, 03 Juni 2023
Update Transfer: Real Madrid Bidik Kai Havertz, Sergio Ramos Tinggalkan PSG
Sergio Ramos (Twitter)

BolaSkor.com - Pada akhir pekan ini Serie A dan LaLiga memainkan laga terakhir sekaligus menutup liga-liga top Eropa di musim 2022-2023. Musim belum sepenuhnya berakhir dan gosip transfer pemain, jelang bursa transfer musim panas 2023 sudah memanas.

Diawali dari Chelsea yang menjadi 'bintang' di dua bursa transfer pemain terakhir. Kendati sudah jor-joran belanja pemain mendekati angka 600 juta poundsterling, Chelsea masih aktif untuk bursa transfer musim panas 2023.

Fakta The Blues tak bermain di Eropa musim depan memaksa klub untuk menyeimbangkan kondisi finansial, sebab ada aturan Financial Fair Play (FFP) yang harus ditegakkan. Tak ayal Chelsea harus menjual pemain dari skuad tim yang 'gemuk' saat ini.

Menyusul potensi kepergian Mateo Kovacic yang dibidik Manchester City, serta Mason Mount yang diminati Manchester United, penyerang muda Chelsea asal Jerman, Kai Havertz, juga dibidik oleh Real Madrid.

Baca juga:

Kabar Transfer Man United: Gerak Cepat Kejar Harry Kane, Berpotensi Rekrut Mason Mount

Kabar Transfer: Mason Mount Sepakat Gabung Manchester United

Manchester United Siapkan Rp1 Triliun untuk Rekrut Mason Mount

"Real Madrid punya ketertarikan kongkrit kepada Kai Havertz. Dia salah satu pemain di dalam daftar pemain, sangat diapresiasi oleh (pelatih Madrid, Carlo) Ancelotti," papar pengamat transfer sepak bola Eropa, Fabrizio Romano.

"Diyakini Chelsea terbuka untuk berdiskusi soal kepergian Havertz, tapi mereka ingin uang dengan nominal yang tepat, tidak mungkin dipinjam atau dibeli dengan harga yang sama."

Tidak hanya melepas pemain, tim yang akan dilatih Mauricio Pochettino musim depan juga masih tertarik merekrut pemain. Pasca mendapatkan Christopher Nkunku dari RB Leipzig pada musim panas 2023, Chelsea juga memburu gelandang Brighton & Hove Albion, Moises Caicedo.

"Chelsea sudah pasti hampir terlibat dalam perburuan untuk Moises Caicedo. Tidak ada yang berubah. Dia ada dalam daftar pemain, 100 persen - tidak peduli apa yang terjadi dengan kesepakatan (gelandang Sporting Lisbon, Manuel) Ugarte, situasi berlanjut," imbuh Romano.

Chelsea berada dalam pusaran jelang bursa transfer musim panas 2023 dan situasi tersebut cukup menarik.

Beralih ke Prancis, menyusul kepergian Lionel Messi yang kontraknya berakhir di akhir musim ini dengan Paris Saint-Germain (PSG), adalah legenda Real Madrid, Sergio Ramos.

"Sergio Ramos telah memutuskan meninggalkan Paris Saint-Germain sebagai free agent. Dia tidak akan teken kontrak baru. Ramos, kini tersedia gratis," ucap Romano.

Ramos juga telah mengonfirmasinya. "Besok, saya akan mengucapkan selamat tinggal kepada bagian lain dari tahapan hidup saya - dan ini adalah selamat tinggal kepada PSG," ucap pemain berusia 37 tahun yang sudah membela PSG sejak 2021 tersebut.

Transfer Isu Transfer Bursa transfer Kai Havertz Sergio Ramos PSG Chelsea Madrid Real Madrid
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.134

Bagikan