BolaSkor.com - Laga Grup H Piala Dunia antara Uruguay melawan Korea Selatan berakhir imbang. Pada laga di Education City Stadium, Kamis (24/11) malam WIB, berakhir dengan skor 0-0.

Sejak dimulai, laga berjalan seimbang dan sengit. Kedua kubu mencoba melancarkan serangan setiap kali mendapatkan kesempatan.

Pada menit ke-27, Uruguay berhasil merebut penguasaan bola dan langsung melancarkan serangan balik lewat aksi cepat dari Mathias Olivera. Namun, umpannya ke Darwin Nunez masih terlalu berat dan bisa dipotong kiper Korsel Kim Seung-gyu.

Hingsa setengah jam berjalan, duel masih seimbang dan sengit. Kedua kubu berusaha melancarkan serangan langsung tiap kali menguasai bola. Namun, selalu gagal untuk memaksa kiper lawan bekerja.

Baca Juga:

Swiss 1-0 Kamerun: Rossocrociati Menang Susah Payah

Piala Dunia 2022: Kemenangan atas Jerman Sesuai Ramalan, Seekor Berang-Berang Populer di Jepang

Statistik di Balik Performa Gemilang Gavi, Pemecah Rekor Piala dunia 2022

Dari sini permainan, Korsel cenderung memainkan tempo permainan yang diselingi umpan langsung ke belakang garis pertahanan lawan. Sebaliknya, para pemain Uruguay menunggu dan disiplin dalam bertahan.

Peluang didapat Korsel pada menit ke-33. Dari sisi kanan Kim Moon-hwan melepaskan umpan silang ke depan gawang Uruguay. Namun Hwang Ui-jo yang berdiri dalam posisi bebas gagal meneruskan menjadi gol. Bola sepakannya masih melesat di atas mistar gawang Uruguay yang kawal Sergio Rochet.

Nyaris kebobolan, giliran Uruguay yang memainkan tempo permainan dengan mengalirkan bola dari kaki ke kaki sembari mencari lubang di pertahanan Korsel. Terlihat, kedua kubu mencoba memainkan irama permainan begitu menguasai bola dengan umpan-umpan pendek sebelum melancarkan serangan sporadis.

Pada menit ke-42, Uruguay nyaris unggul. Namun, bola sundulan Diego Godin yang menerima umpan sepak pojok hanya menerpa tiang gawang.

Meski belum tercipta gol, laga di paruh pertama berjalan menarik. Kedua kubu sama-sama mengombinasikan penguasaan bola dengan serangan cepat dengan sesekali melepaskan umpan langsung ke jantung pertahanan.

Memasuki babak kedua, Korsel berusaha menggebrak lebih dulu. Mereka menekan dan mencoba merebut bola secepat mungkin.

Lima menit pertama babak kedua, Korsel memaksa bola lebih banyak berada di area lawan. Meski begitu, mereka masih sulit menembus kokohnya pertahanan Uruguay.

Sebuah serangan balik cepat dilancarkan Uruguay lewat Darwin Nunez. Akselerasinya mampu menembus pertahanan Korsel. Namun bola umpannya masih bisa dipotong kiper Korsel sebelum sampai ke Luis Suarez sebagai sasaran.

Waktu normal tersisa 20 menit, kedua kubu bergantian menekan. Suatu momen Uruguay gencar melancarkan serangan. Pada momen lainnya giliran Korsel yang menggempur pertahanan Uruguay.

Menit ke-80, sebuah tembakan melengkung yang dilepaskan Darwin Nunez dari luar kotak penalti masing menyamping dari sasaran.

Di penngujung laga, peluang Uruguay kembali digagalkan tiang gawang. Kali ini giliran bola sepakan Federico Valverde. Ini menjadi peluang terakhir yang diciptakan Uruguay pada laga ini.

Sesaat kemudian, Korsel berbalik mengancam lewat sepakan keras Son Hyung -min. Namun bola tendangannya masih meleset tipis.

Meski ditutup lewat jual beli serangan, laga berakhir imbang tanpa gol.

Untuk laga berikut, Korsel menantang Ghana pada Senin (28/11) malam WIB. Sedangkan Uruguay akan menghadapi Portugal pada Selasa (29/11) dini hari WIB.

Susunan Pemain:

Uruguay (4-3-3): Sergio Rochet; Martin Caceres, Diego Godin, Jose Gimenez, Mathias Olivera (Vina 78); Federico Valverde, Matias Vecino (de la Cruz 78), Rodrigo Bentancur; Facundo Pellistri (Varela 88), Luis Suarez (Cavani 64), Darwin Nunez

Korsel (4-2-3-1): Kim Seung-Gyu; Kim Moon-Hwan, Kim Min-Jae, Kim Young-Gwon, Kim Jin-Su; Hwang In-Beom, Jung Woo-Young; Na Sang-Ho (Kang-In 75), Lee Jae-Sung (Jun-ho 75), Son Heung-Min; Hwang Ui-Jo (Gue-sung 74)