Uruguay 0-1 Argentina: Gol Indah Di Maria Jadi Pembeda

Taufik HidayatTaufik Hidayat - Sabtu, 13 November 2021
Uruguay 0-1 Argentina: Gol Indah Di Maria Jadi Pembeda
Angel Di Maria (Twitter)

BolaSkor.com - Timnas Argentina melanjutkan rekor positifnya di babak kualifikasi Piala Dunia 2022 zona CONMEBOL. Terbaru, Albiceleste sukses mencuri tiga poin dari lawatan ke kandang Uruguay.

Dalam laga yang berlangsung di Estadio Campeon del Siglo, Sabtu (13/11) pagi WIB, Argentina menang dengan skor tipis 1-0. Hasil ini memperbesar peluang mereka ke putaran final.

Argentina menyimpan Lionel Messi di bangku cadangan pada awal laga. Penyerang milik Paris Saint-Germain (PSG) itu tampaknya tidak dalam kondisi prima.

Baca Juga:

Hasil Kualifikasi Piala Dunia 2022: Italia Tertahan, Inggris Berpesta Gol

Jerman Berpesta Sembilan Gol, Ekspresi Hansi Flick Jadi Sorotan

Hasil Kualifikasi Piala Dunia 2022: Brasil Lolos ke Qatar

Fernando Muslera gagal menjangkau bola sepakan melengkung Angel Di Maria.

Uruguay sebenarnya langsung menggebrak saat laga baru berjalan lima menit. Namun ketangguhan Emiliano Martinez membuat gawang Argentina masih aman.

Dua menit berselang, justru Argentina yang mampu mencuri gol. Berawal dari kegigihan Paulo Dybala dalam merebut bola, Angel Di Maria menuntaskannya dengan sebuah tembakan melengkung yang akurat.

Gol Di Maria membuat permainan Argentina menjadi lebih tenang. Sementara konsentrasi para pemain Uruguay sedikit terganggu.

Secara perlahan Uruguay mampu mengambil inisiatif serangan. Sayang keunggulan Argentina dengan skor 1-0 tetap bertahan hingga jeda.

Usai turun minum, Uruguay semakin meningkatkan tempo permainan. Tim asuhan Oscar Tabarez memang harus mencuri poin untuk menjaga peluang lolos ke putaran final.

Luis Suarez dan kawan-kawan coba membombardir gawang Martinez. Namun buruknya penyelesaian akhir para pemain Uruguay membuat gol tak kunjung datang.

Pelatih Argentina, Lionel Scaloni memasukkan Messi pada menit ke-76. Namun kehadiran La Pulga tak banyak berpengaruh.

Argentina pada akhirnya mampu mempertahankan kemenangan hingga laga usai. Posisi mereka pun kian kokoh di peringkat kedua dengan raihan 28 poin.

Argentina kini hanya butuh tambahan empat poin untuk mengunci tiket ke putaran final. Sejauh ini satu tiket sudah diamankan oleh Brasil.

Susunan Pemain

Uruguay (4-1-4-1): Fernando Muslera; Martin Caceres, Jose Gimenez, Diego Godin, Joaquin Piquerez; Lucas Torreira; Nahitan Nandez (Fernando Gorriaran 81'), Matias Vecino (Agustin Alvarez 64'), Rodrigo Bentancur (Mauro Arambarri 76'), Brian Rodriguez (Facundo Torres 46'); Luis Suarez.

Pelatih: Oscar Tabarez.

Argentina (4-3-3): Emiliano Martinez; Nahuel Molina, Cristian Moreno, Nicolas Otamendi, Marcos Acuna; Rodrigo De Paul (Exequiel Palacios 81'), Guido Rodriguez, Giovani Lo Celso (Lionel Messi 76'); Angel Di Maria (Angel Correa 55'), Luataro Martinez (Alejandro Gomez 55'), Paulo Dybala (Joaquin Correa 46').

Pelatih: Lionel Scaloni.

Kualifikasi Piala Dunia 2022 Timnas Argentina Timnas Uruguay Breaking News
Ditulis Oleh

Taufik Hidayat

Agen rahasia yang menyamar jadi kuli tinta.
Posts

6.516

Bagikan