Uruguay 1-0 Arab Saudi: Rusia dan La Celeste ke 16 Besar

Andhika PutraAndhika Putra - Rabu, 20 Juni 2018
Uruguay 1-0 Arab Saudi: Rusia dan La Celeste ke 16 Besar
Luis Suarez (Twitter/La Liga)

BolaSkor.com- Tim nasional Uruguay merebut kemenangan kedua pada Piala Dunia 2018 setelah menumbangkan Arab Saudi 1-0 pada laga penyisihan Grup A di Rostov Arena, Rabu (20/6). Hasil ini membuat The Green Falcon harus bersiap angkat koper dari Rusia.

Uruguay memulai pertandingan dengan agresif. Luis Suarez langsung mencoba membobol gawang Arab Saudi saat sepakannya masih bis diblok pada menit ketiga.

Tak ingin terus tertekan, Arab Saudi beberapa kali mencoba melakukan serangan. Sepakan Mohamed Al-Burayk sempat membahayakan gawang uruguay, tetapi belum berbuah gol.

Uruguay baru bisa memecah kebuntuan pada menit ke-23. Berawal dari situasi sepak pojok, Suarez berhasol menceploskan bola ke gawang Arab Saudi. Uruguay unggul 1-0.

Gol Suarez membuat kepercayaan diri Uruguay bertambah. Edinson Cavani memiliki peluang untuk menggandakan kedudukan andai tendangannya tidak mengarah tepat ke kiper Arab Saudi pada menit ke-25.

Sebelum turun minum, Arab Saudi sempat melancarkan serangan balik yang cukup berbahaya ke wilayah pertahanan Uruguay. Namun, skor 1-0 untuk keunggulan Uruguay tetap bertahan.

Memasuki babak kedua, Uruguay masih belum mampu menembus wilayah pertahanan ketat Arab Saudi. Beberapa kali Suarez dan Cavani mencoba menggandakan kedudukan, tetapi berhasil dimentahkan Arab Saudi.

Sementara Arab Saudi yang lebih unggul penguasaan bola hingga 53 persen juga tidak mampu memanfaatkan keadaan. The Green Falcon hanya bisa sekali melakukan tembakan yang mengarah ke gawang.

Cavani sempat memiliki peluang emas di depan mulut gawang Arab Saudi pada menit ke-83. Namun, sepakannya masih mampu diblok kiper Mohammed Al Owais. Itu menjadi kesempatan terakhir bagi kedua tim sebelum wasit meniup peluit panjang tanda pertandingan berakhir.

Susunan Pemain

Uruguay: Muslera, Godin, Jose Gimenez, Caceres, Varela, Bentacur, Vecino (Toreira), Rodriguez (Laxalt), Sanchez, Suarez, Cavani

Arab Saudi: Al-Owais, Al- Bulayhi, Hawsawi, Al-Shahrani, Al-Burayk, Al-Faraj, Al-Jassim (Al-Mogahwi) , Al-Muwallad, Bahbir (Kanoo), Al-Dawsari

Breaking News Piala Dunia Piala Dunia 2018 Arab saudi Uruguay
Ditulis Oleh

Andhika Putra

Posts

8.245

Bagikan