Urung di Bali, TC Timnas Indonesia U-19 di Cikarang Diikuti 52 Pemain

Frengky AruanFrengky Aruan - Kamis, 09 Januari 2020
Urung di Bali, TC Timnas Indonesia U-19 di Cikarang Diikuti 52 Pemain
Para pemain yang sebelumnya perkuat Timnas Indonesia U-19 (BolaSkor.com/Hadi Febriansyah)

BolaSkor.com - Asisten pelatih Timnas Indonesia U-19/U-20, Nova Arianto, membeberkan bahwa pemusatan latihan (TC) kemungkinan tidak jadi di Bali. Ia mengatakan TC akan digelar di Cikarang.

Eks asisten pelatih Timnas Indonesia U-23 itu mengisyaratkan Gong Oh-kyun akan menjadi pelatih kepala Timnas Indonesia U-19/U-20 untuk persiapan Piala Dunia 2021.

Sebelumnya, Shin Tae-yong menggelar pertemuan dengan para pelatih yang membantunya di semua level Timnas Indonesia. Pertemuan ini berlangsung di Kantor PSSI, FX Sudirman, Kamis (9/1).

Dalam pertemuan tersebut, Shin Tae-yong didampingi pelatih yang dibawanya dari Korea Selatan Kim Hae-woon dan translator. Sementara pelatih lokal yang sudah dipilih PSSI, yakni Indra Sjafri dan Nova Arianto turut hadir dalam pertemuan itu. PSSI diwakili Sekretaris Jenderal (Sekjen) Ratu Tisha Destria.

Baca Juga:

Struktur Kepelatihan Timnas Indonesia U-16 Tidak Diubah Shin Tae-yong

Usai Rapat dengan Shin Tae-yong, Ini Tugas Indra Sjafri dan Nova Arianto

Hasilnya, Indra Sjafri bertugas masih memegang kendali Timnas Indonesia U-23 dan membantu Shin Tae-yong di

Timnas Indonesia Senior. Sedangkan Nova Arianto jadi asisten di Timnas Indonesia U-19/U-20.

"TC tanggal 13 Januari di Cikarang. Itu permintaan PSSI karena lapangan ABC kurang bagus. Lagi perawatan juga. Ada sintesis. Tapi kita butuh rumput asli," kata Nova Arianto.

Nova Arianto menambahkan, ada 52 pemain yang dipanggil. Mereka akan diseleksi dan mengerucut ke-30 nama saja. Ini berkurang karena awalnya akan ada 60 pemain yang dipanggil.

"Pemain ada 52 yang dipanggil. Nanti mengerucut 30 nama. Ini persiapan U-20 saja untuk Piala Dunia U-20. TC Timnas Senior bulan depan," ujarnya.

PSSI menyebut Shin Tae-yong memang menjadi supervisi Timnas Indonesia Senior, U-23, U-19/U-20, dan U-16. Jabatannya sebagai manajer pelatih Timnas Indonesia dengan kontrak 4 tahun.

Nantinya memang ada pelatih kepala di setiap Timnas Indonesia. Namun khusus Senior dan U-19/U-20, Shin Tae-yong tanggung jawab sepenuhnya.

Saat ini, baru Timnas Indonesia U-16 yang terjawab siapa pelatih kepalanya, yakni Bima Sakti. Pasalnya, Bima Sakti masih terikat kontrak panjang bersama PSSI. PSSI akan segera umumkan struktur kepelatihan Timnas Indonesia di bawah arahan Shin Tae-yong.

Shin Tae-yong membawa 4 asisten. Tiga nama yang sudah diketahui adalah pelatih kiper Kim Hae-woon, pelatih Gong Oh-kyun, dan pelatih fisik Lee Jae-hong. Pelatih lokal yang membantu Indra Sjafri, Nova Arianto, dan Bima Sakti. (Tengku Sufiyanto)

Timnas Indonesia U-19 Timnas indonesia u-20 Shin Tae-yong Breaking News
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan