BolaSKor.com - Kualifikasi Piala Asia U-23 2022 Grup G yang rencananya digelar di Indonesia, dipindah. Hal ini seperti yang dilaporkan media China.

Selain Indonesia, Grup G juga diisi oleh Australia, China, dan Brunei Darussalam. Sesuai rencana semula, laga Grup G dijadwalkan 27 sampai 31 Oktober di Indonesia.

"Pada 27 September, ada kabar dari AFC bahwa pertandingan grup Kualifikasi Piala Asia U-23 yang berisi China U-22 telah berubah, dari Indonesia menjadi Tajikistan," tulis Sohu.

Baca Juga:

Pelatih Malaysia Sebut Timnas Indonesia Berubah di Bawah Arahan Shin Tae-yong

Jadwal Timnas Indonesia di Grup B Piala AFF 2020

AFC dijelaskan sudah menyurati asosiasi anggota, termasuk Federasi Sepak Bola China (CFA).

"Untuk menjaga kesehatan dan keselamatan personel tim, Federasi Sepak Bola China sudah melaporkannya ke departemen terkait. Seteah persetujuan diperoleh, tim akan dikirim untuk berpartisipasi," sambung media tersebut.

Media tersebut juga menuliskan bahwa pemindahan terkait pencegahan dan pengendalian pandemi di Indonesia. Adapun CFA juga diterangkan masih memperhatikan epidemi lokal, sehingga belum mengagendakan kamp latihan saat ini.

Saat dikonfirmasi, Direktur Teknik PSSI, Indra Sjafri membenarkan pemindahan tempat kualifikasi Grup G dari Indonesia ke Tajikistan.

"Iya. Digelar 27 Oktober sampai 2 November. Alasan administrasinya coba tanya ke Kesekjenan," kata Indra Sjafri singkat, Senin (27/9) sore.

Sementara itu, Sekjen PSSI, Yunus Nusi belum menanggapi. Kemungkinan besar pemindahan terkait aturan karantina delapan hari di Indonesia.