BolaSkor.com - Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Zainudin Amali, mengungkapkan pihaknya bakal berusaha maksimal terkait infrastruktur Sirkuit Mandalika. Namun, Zainudin Amali tidak bisa menjanjikan soal jadwal.

Sirkuit Mandalika telah masuk kalender sementara MotoGP 2021. Namun, sirkuit tersebut harus menyelesaikan infrastruktur setidaknya pada Juni.

Kondisi tersebut tentu membuat pembangunan Sirkuit Mandalika dikebut. Menurut MGPA, sirkuit tersebut sudah selesai mencapai hampir 50 persen.

Baca Juga:

Selain Rossi, Ada 3 Pasangan Ayah - Anak Top di MotoGP

Luca Marini, Duplikat Valentino Rossi Versi Lebih Pendiam

Menurut Zainudin Amali, Kemenpora sudah menyampaikan pelaksanaan infrastruktur kepada Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif. Zainudin Amali mengungkapkan Menkraf berniat meninjau langsung lokasi.

"Kemudian tentang MotoGP. Saat Pak Menkrag mampir ke kantor, ke Kemenpora, kami sudah sampaikan pelaksanaan infrastruktur," ujar Zainudin Amali pada konferensi pers virtual.

"Jadi infrastruktur ya, karena itu yang menjadi tanggung jawab kami. Kalau mengenai kapan dijadwalkan, itu kewenangan Dorna. Kami hanya mempersiapkan infrastruktur. Pak Menteri Pariwisata mau ke sana."

"Besok ada Rapat Kerja dengan Komisi X. Dari yang saya dengar, Pak Menteri akan tetap ke sana pada tanggal 19 atau 20. Kami menunggu saja keputusan Dorna, area kami hanya infrastruktur," imbuhnya.

Sejatinya peluang Sirkuit Mandalika masuk ke MotoGP 2021 cukup besar. Apalagi sudah ada yang mengundurkan diri, yaitu Republik Ceska, karena masalah finansial.