Usai Bali United Ditekuk Chiangrai United, Irfan Bachdim Buka Kans Main di Liga Thailand

Frengky AruanFrengky Aruan - Rabu, 24 Januari 2018
Usai Bali United Ditekuk Chiangrai United, Irfan Bachdim Buka Kans Main di Liga Thailand
Irfan Bachdim saat mencapai kesepakatan dengan Bali United. (Twitter Bali United)

BolaSkor.com - Penyerang Bali United, Irfan Bachdim, membuka peluang untuk kembali berkiprah di Liga Thailand. Pemain berdarah Indonesia-belanda ini pernah merumput di Thailand pada 2013-2014.

Ia membela Chonburi FC setelah cabut dari Persema Malang. Irfan Bachdim sempat dipinjamkan ke klub Thailand lain yang berbasis di Chonburi, Sriracha FC.

"Tentu saja jika saya mendapat tawaran yang menarik dari Liga Thailand. Apalagi Liga Thailand menerapkan kuota pemain ASEAN. Ini bagus untuk Liga Thailand, termasuk negara ASEAN lain, termasuk Indonesia. Kami punya banyak pemain seperti di Malaysia," jelas Irfan Bachdim kepada FourFourTwo Thailand.

Semula Irfan Bachdim ditanyakan perihal niat untuk berkiprah di liga yang punya kualitas lebih tinggi. "Anda tidak tahu apa yang akan terjadi. Saya masih terikat kontrak dengan Bali United 3 tahun, tapi saya masih berambisi dan ingin bermain dalam pertandingan tingkat tinggi," jelas pemain 29 tahun yang pernah berbaju FC Utrecht, termasuk klub Jepang Ventforet Kofu dan Consadole Sapporo.

Hal ini disampaikan setelah Bali United menghadapi Chiangrai United di laga kualifikasi kedua Liga Champions Asia 2018 di Stadion Singha, Chiangrai, Selasa (23/1) malam.

Bali United takluk 1-2 setelah berhasil menahan imbang tuan rumah hingga waktu normal berakhir.

Bali United yang terus ditekan dan diancam akhirnya kebobolan pada menit ke-94 lewat Akawarin Sawasdee. Bali United kembali kebobolan melalui gol yang dibuat Pathomphon pada menit ke-104 sebelum Ilija Spasojevic memperkecil ketertinggalan pada menit ke-115.

"Ini adalah laga hebat. Terutama di babak pertama di mana kami bermain bagus dan menutup saluran mereka menciptakan peluang. Tapi akhirnya mereka adalah tim yang lebih kuat," terang Irfan Bachdim.

Irfan bachdim Bali United Liga Thailand
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan