Usai Bantai Laos 6-1, Vietnam Langsung Tancap Gas Lakukan Persiapan Lawan Timnas Indonesia U-23

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Kamis, 28 November 2019
Usai Bantai Laos 6-1, Vietnam Langsung Tancap Gas Lakukan Persiapan Lawan Timnas Indonesia U-23
Pelatih Vietnam, Park Hang-seo. (VFF)

BolaSkor.com - Timnas Vietnam U-23 meraih kemenangan 6-1 atas Laos U-23, pada laga kedua cabang olahraga sepak bola putra Grup B SEA Games 2019 di Binan Football Stadium, Kamis (28/11).

Enam gol The Golden Stars Young dikoleksi oleh hat-trick Nguyen Tien Linh (3', 20' dan 57'), Hung Dung Do (54'), Trong Hoang Nguyen (84'), dan Quang Hai Nguyen (90'). Serta satu gol Laos dilesakkan oleh Kaham Phetsivilay (60').

Pelatih Vietnam, Park Hang-seo, memuji penampilan anak asuhnya dengan meraih kemenangan telak atas Laos, dan kedua kalinya menang di Grup B SEA Games 2019.

Meski begitu, Vietnam langsung tancap gas untuk melakukan persiapan menghadapi Timnas Indonesia U-23. Seperti diketahui, laga Vietnam melawan Timnas Indonesia U-23 berlangsung di Stadion Rizal Memorial, Minggu (1/12).

Baca Juga:

SEA Games 2019: Vietnam Menang 6-1 atas Laos, Thailand Bantai Brunei Darussalam 7-0

Kontroversi SEA Games 2019: Keponakan Sultan Brunei Dilarikan ke Rumah Sakit

"Ini adalah kemenangan kedua kami di Grup B, dan saya perlu memberi selamat kepada para pemain atas kerja keras mereka untuk mencapai tujuan. Kami hanya memiliki 2 hari libur untuk mempersiapkan pertandingan melawan Indonesia. Ini adalah pertandingan yang sangat penting, jadi saya harus memiliki perhitungan yang cermat,” kata pelatih Park Hang-seo.

Hasil ini membuat Vietnam kokoh di puncak klasemen sementara Grup B dengan riahan 6 poin dari 2 laga. Timnas Indonesia U-23 di posisi kedua dengan raihan 6 poin dari 2 laga, atau kalah selisih gol dari Vietnam.

Thailand U-23 di posisi ketiga dengan raihan 3 poin dari 2 laga, unggul dua angka dari Singapura U-23 di posisi keempat.

Sementara itu, Laos di posisi kelima dengan 1 poin dari 2 laga, kalah selisih gol dari Singapura di tempat keempat. Brunei Darussalam di dasar klasemen dengan belum meraih poin dari 2 laga.

Timnas indonesia u-23 Vietnam SEA GAMES SEA Games 2019 Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

14.977

Bagikan