BolaSkor.com - Mantan pelatih Timnas Filipina, Thomas Dooley, membuka kans menangani Singapura. Hal ini disampaikan mengingat dirinya belum jelas apakah akan kembali memegang Azkals, julukan Timnas Filipina.

Kontrak Thomas Dooley sudah berakhir pada 31 Maret. Ada kemungkinan Federasi Sepak Bola Filipina (PFF) merekrut pelatih anyar, di mana penetapan akan dilakukan 14 Juni.

"Saya suka dengan Filipina dan berharap mendapat kesempatan untuk menyelesaikan apa yang sudah saya mulai. Tetapi jika itu tidak mungkin, saya sangat tertarik posisi pelatih Singapura," katanya dikutip dari The Borneo Post.

Selama empat tahun, Thomas Dooley sudah membawa Timnas Filipina menjadi tim yang diperhitungkan. Tak hanya di regional Asia Tenggara, tapi juga Asia.

Posisi Filipina di ranking FIFA menjadi salah bukti. Filipina bahkan cukup lama menjadi negara Asia Tenggara terdepan di ranking FIFA, sebelum Vietnam menyalip dan saat ini ada di peringkat 102 atau 13 tingkat di atas Filipina.

Terakhir ia membawa Filipina lolos untuk pertama kali ke putaran final Piala Asia. Filipina akan terlibat di Piala Asia 2019 di Uni Emirat Arab.

"Saya tahu para pemain (Singapura) dan telah menyaksikan sejumlah pertandingan mereka. Akan sangat menari dan menyenangkan bekerja dengan stadion indah dan fans yang sangat mendukung," ujarnya.

Federasi Sepak Bola Singapura (FAS) terakhir menunjuk Fandi Ahmad sebagai pelatih sementara. Sehingga mantan asisten Jurgen Klinsmann di Timnas Amerika Serikat berpeluang menjadi pelatih tetap The Lions.

"The Lions merupakan tim yang sanga menarik. Saya ingin bekerja dengan mereka dan menerapkan hal benar. Saya yakin bisa membuat perbedaan di sana (Singapura)," jelas pelatih berusia 57 tahun itu.