Usai Bawa Timnas Vietnam U-23 Kejutkan Asia, Park Hang-seo Kirim Pesan ke Indonesia

Frengky AruanFrengky Aruan - Kamis, 22 Februari 2018
Usai Bawa Timnas Vietnam U-23 Kejutkan Asia, Park Hang-seo Kirim Pesan ke Indonesia
Pelatih Timnas Vietnam, Park Hang-seo. (thethao247.vn)

BolaSkor.com - Pelatih Timnas Vietnam, Park Hang-seo, mengirim pesan ke pesaing di kawasan Asia Tenggara, termasuk Indonesia. Seperti ditegaskan, ia bertekad kuat membawa Vietnam berprestasi lagi termasuk di Piala AFF 2018.

Gelar juara dibidik setelah membawa Vietnam mengejutkan Asia. Sebelumnya, pelatih asal Korea Selatan ini mengantar The Golden Stars sampai partai final Piala Asia U-23 2018.

Timnas Vietnam U-23 gagal menyempurnakan pencapaiannya di Piala Asia U-23 2018 setelah takluk 1-2 dari Uzbekistan dalam partai final di Stadion Changzhou Olimpic sports Center, Sabtu (27/1).

Ini merupakan prestasi terbaik Vietnam di bawah kendali mantan asisten Guus Hiddink di Timnas Korea Selatan. Tak mengherankan dirayakan begitu meriah di Vietnam.

"Target bersama tim nasional sudah dikonfirmasi di awal penunjukkan saya. Yaitu Piala AFF akhir tahun ini. Itu adalah turnamen dua tahunan dan mempertemukan pemain terbaik di ASEAN. Penggemar punya keinginan agar kami menjuarai," katanya dalam wawancara dengan Yonhap News.

"Bagi Korea Selatan, Piala Asia atau Asian Games lebih penting, namun Piala AFF mutlak di Asia Tenggara," tambahnya.

Gelar juara Piala AFF sudah diidam-idamkan sejak lama. Vietnam terakhir menjadi juara pada 2008.

Di edisi terakhir atau pada 2016, keinginan Vietnam digagalkan oleh Indonesia setelah dikalahkan di semifinal. Gelar juara kembali diperoleh oleh Thailand, untuk kelima kalinya.

Kegagalan pada edisi 2016 ditambah pada SEA Games 2017 yang membuat pelatih Nguyen Huu Thang mundur. Sempat diisi pelatih sementara, Timnas Vietnam kemudian ditangani Park Hang-seo mulai September 2017.

Piala AFF 2018 akan digelar 8 November sampai 15 Desember. Fase grup tak digelar seperti sebelumnya, melainkan dimainkan dengan format kandang dan tandang.

Breaking News Timnas vietnam Timnas Indonesia
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan