Usai Bekuk Jerman, Thiago Silva Sebut Timnas Brasil Layak Disegani

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Rabu, 28 Maret 2018
Usai Bekuk Jerman, Thiago Silva Sebut Timnas Brasil Layak Disegani
Thiago Silva (Zimbio)

BolaSkor.com - Bek Paris Saint-Germain, Thiago Silva, menilai tim nasional Brasil layak lebih dihormati setelah mengalahkan Jerman 1-0 pada laga persahabatan, di Olypiastadion, Berlin, Rabu (28/3). Silva menganggap rentetan kemenangan yang diraih Brasil diraih dari kerja keras setiap pemain.

Brasil membalaskan dendam kepada Jerman atas kekalahan memalukan 7-1 di Piala Dunia 2014 setelah menang 1-0. Kemenangan tersebut sekaligus mengakhiri catatan superior Jerman yang tak terkalahkan dalam 22 pertandingan.

Gabriel Jesus menjadi pahlawan pada laga tersebut dengan gol semata wayang pada menit ke-37. Tandukan pemain Manchester City tersebut gagal dimentahkan kiper Jerman, Kevin Trapp.

Silva menilai kemenangan tersebut menjadi modal berharga menjelang Piala Dunia 2018. Eks AC Milan tersebut mengkalim Brasil dapat mengalahkan tim manapun termasuk Jerman sebagai juara bertahan.

"Dengan segala hormat kepada Jerman, tetapi jersey Brasil ini layak dapat mendapatkan lebih banyak rasa hormat. Kami senang meraih kemenangan melawan tim yang hebat," kata Silva kepada TV Globo.

"Kami berada di jalur yang benar. Kami tetap rendah hati dan menunjukkan sesuatu yang lebih pada malam ini. Hal itu berarti permainan kami semakin baik, seperti yang kami inginkan sejak awal."

"Saya pikir timnas Brasil sedang mengalami momen yang luar biasa setelah mengalami beberapa kekalahan. Namun, semuanya masih dapat berubah. Kami memiliki apa yang diperlukan untuk menjadi tim yang hebat," ujar Silva.

Sebelum Piala Dunia, Brasil masih akan melakoni dua pertandingan persahabatan melawan Kroasia (3/6) dan Austria (10/6). Adapun Swiss menjadi lawan perdana Neymar dan kawan-kawan pada babak penyisihan grup E Piala Dunia.

Thiago silva Timnas Brasil Timnas Jerman
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.515

Bagikan