BolaSkor.com - Manchester United mulai menunjukkan manuver mereka di bursa transfer musim panas. Usai sepakat memboyong Daniel James dari Swansea City - kabarnya sebesar 18 juta poundsterling, Red Devils kini semakin dekat merekrut Aaron Wan-Bissaka.

Sebagaimana dilansir Sky Sports, Man United asuhan Ole Gunnar Solskjaer mengajukan penawaran kepada Crystal Palace mengenai Wan-Bissaka. United butuh bek kanan baru sebagai pengganti Antonio Valencia dan Wan-Bissaka baru berusia 21 tahun.

Kontrak Wan-Bissaka di Palace masih menyisakan tiga tahun lagi dan klub tak mau menjualnya. Akan tapi, godaan gabung United dan banderol yang tepat bisa memaksa The Eagles menjual produk akademinya tersebut.

Memainkan debut dengan Palace pada Februari 2018, Wan-Bissaka menjadi pemain reguler pada musim 2018-19 dengan jumlah 39 penampilan dan membawa Palace finish di urutan 12 klasemen Premier League.

Baca Juga:

Dapat Restu dari Ryan Giggs, Manchester United Amankan Servis Daniel James

Diincar Juventus dan Manchester United, Kieran Trippier Berikan Kode Klub yang Dipilih

Pertarungan Sengit Duo Manchester dan Real Madrid dalam Perburuan Joao Felix

Aaron Wan-Bissaka

Wan-Bissaka juga terpilih sebagai Pemain Terbaik Palace musim 2018-19. Menilik usianya yang masih muda dan talenta yang dimilikinya, Wan-Bissaka punya profil ideal untuk jadi bek kanan United dalam waktu jangka panjang.

"Dia (Wan-Bissaka) talenta yang sangat besar dan klub (United), jujur saja, selalu mendatangkan pemain muda, talenta-talenta Inggris yang bermunculan," tutur legenda Man United, Gary Neville, beberapa waktu lalu soal Wan-Bissaka.

"Saya pikir (filosofi) itu tidak perlu berubah dan menurut saya klub akan kembali ke rute itu dan dia salah satunya (yang diincar United)."

Pengamatan dari Neville sedianya sudah cukup menggambarkan sosok Wan-Bissaka. Pasalnya, Neville telah tampil sebanyak 602 kali untuk United selama 19 tahun dan dia bermain di posisi yang sama dengan Wan-Bissaka: bek kanan.

Tidak hanya Neville, Steve Nicol, legenda Liverpool, juga menilai Wan-Bissaka akan jadi rekrutan bagus bagi United. Di kiri United punya Luke Shaw dan di kanan berpotensi ditempati bek Inggris lainnya.

"Saya rasa Wan-Bissaka akan menjadi seorang bek yang sangat hebat. Untuk saat ini ia sudah menunjukkan tanda-tanda bahwa ia adalah bek yang hebat," tambah Nicol.

"Anda tahu betul apa yang bisa anda dapatkan ketika mendapatkan tenaganya, dan saya rasa dia adalah sosok yang dibutuhkan United saat ini," pungkasnya.

Persentase Man United boyong Wan-Bissaka: 50%

Harga Wan-Bissaka di Transfermarkt sebesar 25 juta euro. Kendati demikian, memanfaatkan hasrat besar United memboyongnya, Palace bisa menjual Wan-Bissaka sebesar 50 juta euro atau lebih. Harganya mahal karena berkualitas, menjanjikan investasi jangka panjang, dan talenta lokal.