Usai Boyong Lionel Messi, Prioritas PSG Kini Cuci Gudang

Arief HadiArief Hadi - Kamis, 19 Agustus 2021
Usai Boyong Lionel Messi, Prioritas PSG Kini Cuci Gudang
Jersey PSG Lionel Messi (Twitter)

BolaSkor.com - Prioritas PSG (Paris Saint-Germain) kini telah berubah usai menjadi bintang di bursa transfer musim panas 2021, khususnya setelah merekrut Lionel Messi. Di kala FFP (Financial Fair Play) mengancam, PSG coba menjual setidaknya lima pemain.

PSG besutan Mauricio Pochettino sudah merekrut enam pemain sejauh ini: empat gratis dan dua dibeli dari klub lain. Achraf Hakimi (60 juta euro) dan Danilo Pereira (16 juta euro) merupakan dua nama yang dibeli dari Inter Milan dan Porto.

PSG hanya mengeluarkan uang (76 juta euro) untuk merekrut keduanya, sementara sisa empat lainnya dengan nama besar seperti: Sergio Ramos, Lionel Messi, Georginio Wijnaldum, dan Gianluigi Donnarumma direkrut gratis.

Baca Juga:

Kehebatan PSG: Getol Boyong Pemain Bintang, tapi Bersikeras Melepasnya

Detail Gaji yang Diterima Lionel Messi di PSG

Kebesaran Hati Joan Laporta Lihat Messi Berseragam PSG

Lionel Messi dan Nasser Al Khelaifi

Gratis tapi tidak murahan terutamanya jika melihat nominal gaji besar yang mereka terima, tentu saja Lionel Messi (34 tahun) yang sudah memenangi enam Ballon d'Or dan empat titel Liga Champions menerima gaji terbesar.

Besarnya pengeluaran PSG itu membuat mereka dalam ancaman melanggar aturan FFP, tak ayal menurut Marca prioritas PSG saat ini menjual beberapa pemain dalam skuad. Nama-nama seperti Kylian Mbappe, Neymar, Marquinhos, dan Marco Verratti tidak masuk di dalamnya.

Siapa Saja yang Dapat Dijual?

Sejauh ini PSG baru menjual Mitchel Bakker ke Bayer Leverkusen sebesar tujuh juta euro, serta meminjamkan Alphonse Areola ke West Ham United sebesar dua juta euro. Menurut Le Parisien ada lima pemain yang akan dijual PSG.

Dimulai dari Thilo Kehrer yang bisa membuat klub-klub lain siaga. Bek berusia 24 tahun punya nilai 25 juta euro di Transfermarkt dan dapat dijual PSG, sebab persaingan di lini belakang ketat dengan adanya Marquinhos, Presnel Kimpembe, Hakimi, serta Ramos.

Pablo Sarabia

Lalu ada Pablo Sarabia yang sebelumnya direkrut dari Sevilla. Dia menjadi starter Spanyol di Piala Eropa 2020, tetapi pemain berusia 29 tahun dapat pergi dengan nominal 25 juta euro dan PSG sudah punya banyak pemain di posisinya (gelandang serang hingga winger).

Julian Draxler pun demikian. Winger asal Jerman sudah bermain selama empat tahun di PSG tetapi tak pernah jadi pemain reguler, melainkan untuk dirotasi. Nominal mantan pemain Schalke itu ada di banderol 20 juta euro.

Dua nama terakhirnya adalah produk La Masia pada posisi gelandang, Rafinha, serta bek kiri asal Prancis Layvin Kurzawa. Kelima pemain itu akan coba dijual PSG sebelum bursa transfer ditutup pada 31 Agustus 2021.

Breaking News Isu Transfer PSG Lionel Messi
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.024

Bagikan