BolaSkor.com - Mantan bek Juventus, Ciro Ferrara, mengutarakan bergabungnya Cristiano Ronaldo ke Bianconeri akan memberikan efek positif bagi Serie A. Bahkan, Ferrara menyebut, transfer tersebut membuka peluang Lionel Messi untuk bermain di Italia.

Saga transfer Cristiano Ronaldo ke Juventus telah menemui ujung. Pada Selasa (10/7) malam, Real Madrid mengumumkan telah melepas sang megabintang ke Juventus.

Kabarnya, Juventus harus mengeluarkan dana 100 juta euro atau sekitar Rp 1,6 triliun untuk mendapatkan CR7. Nantinya sang pemain akan menerima gaji 30 juta euro per musimnya.

Transfer tersebut juga akan memberikan efek domino bagi Serie A. Ya, kompetisi kasta tertinggi di Italia itu tidak lagi dipandang sebelah mata karena berhasil mendatangkan satu di antara pemain terbaik dunia.

Lebih lanjut, Ferrara yang pernah memenangi Liga Champions bersama Juventus berujar Lionel Messi pun bisa mengikuti jejak Ronaldo melanjutkan karier di Serie A. Namun, Ferrara tidak secara spesifik menyebut tim mana yang berpeluang menggaet La Pulga.

"Cristiano Ronaldo telah memilih Juventus dan itu adalah suatu hal yang istimewa untuk sepak bola Italia. Sekarang kami menunggu Messi dan ini bukanlah lelucon," jelas Ferrara kepada Corriere.