SEA Games 2019: Usai Dilarikan ke Rumah Sakit karena Alergi Makanan, Keponakan Sultan Brunei Angkat Bicara

Hendry WibowoHendry Wibowo - Jumat, 29 November 2019
SEA Games 2019: Usai Dilarikan ke Rumah Sakit karena Alergi Makanan, Keponakan Sultan Brunei Angkat Bicara
Faiq Jefri Bolkiah (Istimewa)

BolaSkor.com - Tanggal 24 November lalu, anggota Tim Nasional Sepak Bola Brunei di SEA Games 2019, Faiq Jefri Bolkiah harus dilarikan ke Rumah Sakit Manila Doctor's karena alergi setelah memakan kacang.

Faiq Jefri, yang merupakan keponakan sultan Brunei, Hassanal Bolkiah diketahui memakan kacang tersebut di hotel tempat tim menginap.

Baca Juga:

Kontroversi SEA Games 2019: Keponakan Sultan Brunei Dilarikan ke Rumah Sakit

Klasemen Grup B SEA Games 2019: Timnas Indonesia U-23 Masih Buntuti Vietnam, Thailand Tebar Ancaman

Kini kondisi Faiq Jefri sudah membaik. Namun ia tetap kecewa lantaran sudah menginformasikan pihak hotel tentang alerginya terhadap kacang.

"Karena saya alergi kacang, kami memberi tahu mereka. Kami ingin pihak hotel tempat kami menginap tahu mengenai alergi saya," kata Faiq Jefri kepada 24 Oras, Kamis (28/11).

"Artinya, saya bisa memakan sesuatu yang tidak mengandung kacang. Saaya akhirnya pergi ke rumah sakit, mendapat perawatan dan kini merasa lebih baik," lanjutnya.

Rasa kekecewaan terhadap insiden alergi Faiq Jefri dirasakan pelatih Brunei, Aminuddin Jumat. Terlebih tim asuhannya harus menelan kekalahan dengan skor 0-7 dari Thailand.

"Tentu saja sebagai pelatih, saya agak kesal karena ia sudah fit untuk bermain tapi tiba-tiba masalah ini datang dan itu mengganggu rencana kami," Aminuddin menuturkan.

Menyusul insiden ini, Koki Eksekutif SEA Games 2019, Bruce Lim menyebut pihaknya akan lebih berhati-hati untuk memeriksa pembatasan diet atlet yang berpartisipasi.*

Breaking News SEA Games 2019 Brunei darussalam Filipina
Ditulis Oleh

Hendry Wibowo

Motorsports Enthusiast and Giallorossi Fan
Posts

2.794

Bagikan