BolaSkor.com - Liverpool terus membenahi skuad menatap musim 2022-2023. Tiga pemain sejauh ini sudah datang untuk memperkuat tim arahan Jurgen Klopp yakni Fabio Carvalho, Darwin Nunez, dan Calvin Ramsay.

Di satu sisi lainnya ada juga pemain-pemain yang pergi. Dua di antaranya berposisi di lini serang yakni Divock Origi dan Sadio Mane, plus Takumi Minamino. Liverpool ditinggal dua penyerang tapi stok masih memadai di posisi itu.

Masih ada Mohamed Salah, Diogo Jota, Luis Diaz, Darwin Nunez, dan Roberto Firmino. Akan tapi nama yang disebut terakhir punya potensi pergi dari Liverpool setelah jarang bermain musim lalu.

Raksasa Italia Juventus mengincarnya dan bahkan bersedia memberikan Adrien Rabiot sebagai bagian transfer. Juventus juga siap mengeluarkan 20 juta poundsterling untuk pemain berusia 30 tahun tersebut.

Baca Juga:

Moneyball Liverpool, Rekrut Bek Kanan untuk Saingi Trent Alexander-Arnold

Darwin Nunez dan Rekam Jejak Bomber Uruguay di Premier League

3 Alasan Liverpool Sudah Tepat Perpanjang Kontrak Mohamed Salah

Liverpool tak mau itu terjadi setelah kehilangan Origi dan Mane. Menurut informasi yang dimuat Mirror, Liverpool bersama Jurgen Klopp akan duduk bersama dengan Firmino untuk membahas masa depannya.

Firmino masih memiliki kontrak dengan Liverpool hingga 2023. Liverpool ingin membicarakan mengenai masa depannya, terutamanya dengan potensi perpanjangan kontrak ketimbang melepasnya gratis tahun depan.

Firmino bukan pendulang gol utama Liverpool tapi ia ideal dalam permainan Klopp karena etos kerjanya. Sebagai penyerang Firmino memiliki pemikiran kolektif, membantu tim dalam fase bertahan, dan berusaha berkontribusi saat menyerang.

Pemain asal Brasil sudah berada di Liverpool sejak 2015 pasca ditransfer dari Hoffenheim. Sejauh ini Firmino sudah memiliki 327 penampilan untuk Liverpool, mencetak 98 gol, serta membantu klub memenangi titel seperti Liga Champions dan Premier League.