Usai Duel sampai Tikungan Terakhir, Andrea Dovizioso Puji Marc Marquez

Hendry WibowoHendry Wibowo - Senin, 11 Maret 2019
Usai Duel sampai Tikungan Terakhir, Andrea Dovizioso Puji Marc Marquez
Persaingan Andrea Dovizioso dan Marc Marquez di MotoGP Qatar (Twitter/Repsol Honda)

BolaSkor.com - Akhir lomba putaran pertama MotoGP 2019 di Sirkuit Losail, Qatar, Senin dini hari WIB, identik seperti lomba MotoGP Qatar musim lalu.

Andrea Dovizioso dan Marc Marquez terlibat persaingan sampai tikungan terakhir. Kini Dovizioso kembali keluar sebagai pemenang dengan keunggulan hanya 0,023 detik.

Baca Juga:

Strategi Tahan Rins Nyaris Jadi Blunder bagi Dovizioso

MotoGP Qatar: Andrea Dovizioso Menangi Duel Klasik lawan Marc Marquez

Meski bersaingan ketat dan beberapa kali nyaris senggolan, Dovizioso justru memuji kemampuan Marquez. Menurutnya hanya pembalap Repsol Honda itu yang bisa menyerang lawan seperti yang terlihat di MotoGP Qatar.

Dia meyakini, dalam situasi persaingan seperti akhir lomba di Losail, pembalap selain Marquez lebih mencoba bermain aman untuk mengamankan posisi kedua.

"Sangat menyenangkan bisa menang seperti ini, melawan seorang juara dunia. Tapi hanya Marquez yang bisa melakukannya. Dalam posisi seperti itu, pembalap lain tidak akan coba menyalip," kata Andrea Dovizioso.

"Dia sangat baik ketika berusaha menyalip lawan, terlepas ia tidak punya kecepatan yang sama. Tapi saya selalu bisa menjawab serangannya dengan cara tepat. Karena akselerasi saya cukup baik," tambahnya.

Berkat kemenangan ini, Dovizioso selalu finis dua besar lomba MotoGP Qatar pada lima edisi terakhir. Dua di antaranya ia finis pertama: musim 2018 dan 2019.*

Baca Berita Selengkapnya soal MotoGP Lainnya di KabarOto.com

Breaking News MotoGP 2019 Andrea dovizioso Marc marquez MotoGP Qatar
Ditulis Oleh

Hendry Wibowo

Motorsports Enthusiast and Giallorossi Fan
Posts

2.794

Bagikan