BolaSkor.com - Konami, selaku perusahaan pengembang PES (Pro Evolution Soccer), tidak mau kalah dengan FIFA dalam memasarkan brand mereka. Usai menggandeng kerja sama ekslusif dengan Bayern Munchen dan Manchester United, Konami umumkan kerja sama dengan Juventus.

Tiap tahunnya, dua game sepak bola terkenal di dunia, PES dan FIFA, selalu mengeluarkan edisi terbaru mengikuti perkembangan terkini. PES 2020 juga akan segera dirilis. Tapi, PES tidak memiliki banyak lisensi resmi selayaknya FIFA, apalagi FIFA punya lisensi Liga Champions.

Maklum, FIFA juga merupakan singkatan Federasi Sepak Bola Dunia. Jadi, tidak heran jika mereka memiliki banyak lisensi resmi dari klub-klub anggota. Namun jangan salah, PES juga bersaing dengan grafis permainan dan detail tinggi pergerakan pemain.

Baca Juga:

Cristiano Ronaldo Jadi Mimpi Buruk Tuan Rumah di Serie A

Matthijs De Ligt Tes Medis di Juventus Rabu Pekan Ini

FIFA Masih Tanpa Sampul, PES Tunjuk Lionel Messi dan Ronaldinho

Penampakan Juventus di PES

Itulah kenapa mereka menggandeng Bayern, Man United, dan Juventus sebagai mitra kerja sama ekslusif. Dengan mendapatkan izin ketiga klub besar Eropa tersebut, PES dapat mengakses stadion, memasukkan logo resmi, hingga memindai muka pemain yang tampak terlihat asli dalam permainan.

"Kami sangat luar biasa terhormat dan senang mengumumkan kerja sama ekslusif dengan tim tersukses di Italia: Juventus," demikian pernyataan di Twitter resmi PES @officialpes.

"Itu akan memberikan pemindaian 3D dari pemain-pemain, jersey kandang dan otentik, Allianz Stadium yang ikonik, secara akurat direpresentasikan dalam permainan!"

Selain ketiga klub tersebut, PES juga telah bekerja sama dengan Barcelona. Keberhasilan PES menggandeng Juventus mengalahkan EA Sports, perusahaan pengembang FIFA, yang kemungkinan besar tidak akan mendapatkan hak untuk memperlihatkan Allianz Stadium