Usai Gantung Raket, Liliyana Natsir Jajal Main Bulu Tangkis di Langit

Andhika PutraAndhika Putra - Sabtu, 09 Februari 2019
Usai Gantung Raket, Liliyana Natsir Jajal Main Bulu Tangkis di Langit
Liliyana Natsir (PBSI)

BolaSkor.com - Mantan pebulu tangkis Indonesia, Liliyana Natsir, mendapat kehormatan dari TNI AU untuk menjajal pesawat C-130 Hercules. Tak hanya sekedar terbang, Butet juga diajak bermain tepok bulu di atas langit, Sabtu (9/2).

Tak hanya Liliyana, TNI AU juga turut mengundang Debby Susanto yang memutuskan gantung raket tahun ini. Kedua pebulu tangkis itu bergantian menghadapi Kepala Sub Dinas Penerangan Umum Angkatan Udara (Kasubdispenum AU), Letkol (Sus) Muhammad Yuris.

"Terima kasih banyak, saya ingin ini bisa memotivasi adik-adik generasi penerus saya, bahwa jika kalian berprestasi, apa pun bisa terjadi. Saya tidak menyangka diundang TNI AU untuk naik Hercules dan merasakan bermain bulutangkis di pesawat," ujar Butet.

Baca Juga:

Final Indonesia Masters 2019: Kalahkan Senior, Kevin/Marcus Juara

Resmi Gantung Raket, Liliyana Natsir Ingin Buka Jalan untuk Generasi Penerus

"Pertama ada rasa takut, tapi begitu di atas rasanya tenang. Ketika mencoba bermain bulu tangkis, sedikit bergoyang, tapi tidak ada masalah. Tadi juga mendaratnya smooth, terima kasih kepada Letkol Penerbang Teddy," lanjutnya.

Kegiatan bertajuk Joy Flight with Butet ini dilakukan untuk memberi aprisasi kepada Liliyana. TNI AU ingin memberikan pengalaman kepada peraih medali emas Olimpiade Rio de Janeiro itu sensasi bermain bulu tangkis di atas langit.

"Kami dari Dispen TNI AU berembuk untuk melakukan penghargaan, sebuah apresiasi terhadap Liliyana Natsir, sebagai legenda atau pahlawan di lapangan bulutangkis yang telah memberikan prestasi luar biasa kepada Indonesia. Kami mengundang lewat media sosial, di mana saya memerintahkan Airmin untuk mengundang, dan kemudian dibalas di Twitter," ujar Kasubdispenum AU, Letkol (Sus) Muhammad Yuris.

Breaking News Indonesia Liliyana Natsir Pbsi Bulu Tangkis
Ditulis Oleh

Andhika Putra

Posts

8.245

Bagikan