Usai Hancurkan Republik Ceko, Fernando Santos Beberkan Kekurangan Portugal

Taufik HidayatTaufik Hidayat - Minggu, 25 September 2022
Usai Hancurkan Republik Ceko, Fernando Santos Beberkan Kekurangan Portugal
Republik Ceko 0-4 Portugal (Twitter)

BolaSkor.com - Timnas Portugal sukses menghancurkan Republik Ceko dalam lanjutan grup 2 Liga A UEFA Nations League. Namun Fernando Santos selaku pelatih merasa timnya masih punya kekurangan.

Dalam laga yang berlangsung di Fortuna Arena, Minggu (25/9) dini hari WIB, Portugal mampu mengalahkan Swiss dengan skor telak 4-0. Padahal Selecao das Quinas berstatus sebagai tamu.

Diogo Dalot tampil sebagai bintang dengan mencetak dua gol pada menit ke-33 da 52. Sementara dua gol lainnya disumbangkan oleh Bruno Fernandes (45+2') dan Diogo Jota (82').

Baca Juga:

Hasil UEFA Nations League: Portugal Pesta Gol, Spanyol Tumbang

Target Cristiano Ronaldo: Piala Dunia 2022 dan Piala Eropa 2024

5 Laga Seru yang Dapat Dinikmati di Jeda Internasional September

Fernando Santos

Kemenangan ini tidak hanya menjaga peluang Portugal lolos ke semifinal. Cristiano Ronaldo dan kawan-kawan tentu juga kian percaya diri menatap Piala Dunia 2022.

Santos pun mengakui permainan tim asuhannya nyaris sempurna. Namun ia melihat satu kekurangan besar yang masih harus dibenahi sebelum berlaga di Qatar.

"Itu adalah babak pertama yang sangat bagus meski tidak sempurna. Pengecualiannya adalah dalam bertahan dari situasi bola mati," kata Fernando Santos di situs resmi UEFA.

"Dalam situasi sepak pojok, kami masih sering kehilangan fokus yang tidak perlu. Ini adalah salah satu aspek di mana tim Portugal tidak melakukannya dengan baik."

Ceko beberapa kali memang sempat mengancam gawang Portugal. Namun penyelesaian akhir yang kurang baik membuat tim asuhan Jaroslav Sihavy gagal mencetak gol.

"Melawan tim yang kuat, para pemain mampu menunjukkan kualitasnya. Setelah gol ketiga, permainan sedikit melambat, tetapi itu normal," tutup Santos.

UEFA Nations League Timnas Portugal Fernando Santos Breaking News
Ditulis Oleh

Taufik Hidayat

Agen rahasia yang menyamar jadi kuli tinta.
Posts

6.516

Bagikan