Usai Jalani Tes Uji Coba, Dovizioso Ganti Racing Line

Andhika PutraAndhika Putra - Minggu, 26 September 2021
Usai Jalani Tes Uji Coba, Dovizioso Ganti Racing Line

BolaSkor.com - Tes uji coba di Sirkuit Misano turut mengubah gaya balap Andrea Dovizioso. Mantan pembalap Ducati itu akhirnya memutuskan untuk mengganti racing linenya.

Sebagai pembalap Petronas SRT Yamaha, Dovizioso sadar tidak dapat mengadopsi gaya balap Ducati ke motornya saat ini. Perbedaan dimensi motor dan jenis mesin membuat pembalap asal Italia itu harus menyesuaikan diri.

Salah satu langkah yang dilakukannya adalah mengubah racing line yang biasa digunakannya dulu. Dovizioso tidak lagi bisa memakai gaya stop and go ala Ducati.

“Saya sadar setelah melahap lap demi lap, khususnya karena mengikuti arah Fabio Quartararo dan saya mengingat sangat baik kejadian yang sama di musim 2012,” jelas Dovizioso dikutip dari crash.net.

“Saya harus mengubah racing line di semua lintasan. Karena tiap motor memiliki pendekatan yang berbeda,” sambungnya.

Baca Juga:

Usai Uji Coba, Marquez Tersenyum Simpul

Uji Coba Motor Baru, Quartararo Punya Sedikit Ganjalan

Meskipun mengganti racing line memakan waktu, Dovizioso akan tetap melakukannya. Karena pergantian racing line juga dapat membantu Dovizioso mengevaluasi aspek-aspek lainnya.

“Ini sangat bagus. Karena kamu busa tahu area mana yang harus diperbaiki. Saya pikir proses pergantian racing line akan memakan waktu, tetapi inilah pekerjaan yang harus dilakukan bersama tim,” tutur Dovizioso.

Sebagai informasi, racing line adalah garis imajiner yang digunakan para pembalap saat melewati lintasan lurus atau tikungan. Lewat garis ini pembalap dapat mengukur efisensi manuver, seberapa cepat melakukan cornering dan melewati pembalap lainnya.

Penulis: Bintang Rahmat

Breaking News Motogp MotoGP 2021 Andrea dovizioso
Ditulis Oleh

Andhika Putra

Posts

8.247

Bagikan