BolaSkor.com - Toronto Raptors mengejutkan banyak pihak dengan menjadi juara NBA musim 2018-19. Praktis ini merupakan kali pertama dalam sejarah tim, Raptors merasakan titel juara NBA.

Kekuatan Raptors ada pada kedalaman skuat dengan Kawghi Leonard sebagai poros permainan. Masalahnya menuju musim 2019-20, Leonard diyakini tidak tertarik memperpanjang kontrak dan bakal berstatus free agent.

Baca Juga:

Anaknya Jadi Alat Tukar Anthony Davis, Ayah Lonzo Ball: Lakers Tidak Akan Juara

3 Makna Penting Pencapaian MVP Final NBA Milik Kawhi Leonard

Tidak bisa dimungkiri, kekuatan Raptors terancam tergerus. Rekan setim setia Kawhi Leonard, Danny Green mengakui bertahan atau tidaknya pebasket peraih dua cincin NBA itu bakal memengaruhi kekuatan tim.

"Tentu, keputusannya akan turut memengaruhi keputusan pemain lain. Dia bisa mengubah organisasi secara keseluruhan," Leonard menuturkan.

Bintang Raptors lainnya, Fred VanVleet menyebut tim telah berusaha maksimal untuk meyakinkan Leonard untuk kembali memperkuat tim musim depan. Kini semua keputusan ada di tangan sang pemain.

"Buat kami, tidak ada lagi yang bisa kami lakukan (untuk mempertahankan Leonard). Kami telah melakukannya. Dari kota, tim, pelatih dan semua pemain di Raptors," VanVleet mengungkapkan.

Kini tidak hanya Leonard, Presiden Raptors, Masai Ujiri juga diisukan bakal menerima pinangan Washinton Wizards. Padahal Ujiri sosok kunci yang berani merekrut Leonard dari San Antonio Spurs awal musim ini.*