BolaSkor.com - Lawan Timnas Indonesia U-19 di Grup A Piala Asia U-19 2018, Qatar menunjukkan keseriusan. Terbaru Qatar dijadwalkan mengikuti turnamen bergengsi di Spanyol, Cotif L'Alcudia.

Turnamen itu sendiri akan diselenggarakan 28 Juli hingga 8 Agustus 2018. Di ajang ini, Qatar akan mendapat lawan yang cukup baik dalam masa persiapan menuju Piala Asia U-19 2018 yang akan digelar di Indonesia, 18 Oktober-4 November.

Sesuai yang diinformasikan di laman turnamen, Argentina, Uruguay, Venezuela, Maroko, Mauritania, akan terlibat sehingga berpotensi menjadi lawan. Selain itu Rusia, India, dan Kosta Rika, termasuk tim Valencia.

Qatar sebelumnya mengikuti turnamen pemanasan bertajuk Toulon Tournament 2018. Empat tim dihadapi, di mana tiga diantaranya di fase grup yakni Meksiko, China, dan Inggris.

Qatar takluk 1-4 ketika jumpa Meksiko sebelum bermain imbang 1-1 kontra China dan kalah 0-4 dari Inggris. Sementara di laga penentuan peringkat akhir di turnamen, Qatar kalah 1-2 dari Korea Selatan.

Di ajang tersebut, Qatar tak memakai jasa pemain Indonesia, Andri Syahputra. Pemain yang memilih tak memenuhi panggilan Timnas Indonesia U-19 pada tahun lalu itu sebelumnya juga tak masuk skuat Timnas Qatar U-19 ketika tim tersebut menjalani babak kualifikasi Piala Asia U-19 2018 pada November 2017.

Andri Syahputra kemungkinan tak dilibatkan saat Qatar mengarungi Piala Asia U-19 2018. Ia sebetulnya sudah ditunggu oleh pecinta sepak bola Indonesia, terutama yang kecewa terhadap sikapnya. Pecinta sepak bola Indonesia termasuk menantikan bagaimana perasaan Andri Syahputra menghadapi tim negara asalnya.

Alarab melaporkan bahwa Qatar akan melakukan persiapan untuk Cotif setelah Idul Fitri. Sekaligus mempelajari dan mengidentifikasi kesalahan.