BolaSkor.com - Penampilan gelandang Timnas Indonesia, Stefano Lilipaly, kala menghadapi Singapura dalam partai pertama Grup B Piala AFF 2018, Jumat (9/11), di Stadion National, Kallang, di bawah standar. Pemain berusia 28 tahun itu seperti terisolasi di lini tengah.

Jeleknya permainan Stefano Lilipaly membuat alur bola dari lini tengah ke depan tersendat. Alhasil, Timnas Indonesia tidak dapat mencetak gol sehingga kalah 0-1 dari tuan rumah.

Kondisi Stefano Lilipaly sempat diragukan jelang Piala AFF 2018 dimulai. Eks Persija Jakarta ini dihantam cedera dalam pemusatan latihan. Meski begitu, Lilipaly menyatakan kondisinya fit untuk bermain melawan Singapura.

"Dua hari awal, (Lilipaly) tidak ikut latihan. Dia latihan sendiri. Dia bilang ke saya, saya siap main melawan Singapura," ujar pelatih Timnas Indonesia, Bima Sakti Tukiman pada konferensi pers setelah pertandingan.

Selepas ini, Bima Sakti menyatakan akan memanggil Stefano Lilipaly untuk mengetahui masalah dan perkembangan kondisinya. Sejauh ini, Bima melihat Lilipaly mempunyai mental yang kuat.

"Saya lihat mental dia (Lilipaly), dia mau berjuang. Lilipaly agak kurang mobile di pertandingan tadi. Saya akan panggil dia. Apa masalahnya," kata Bima. (Laporan Langsung Muhammad Adiyaksa dari Singapura)