Usai Kalah Memalukan dari Australia, AS Bantai Kanada

Hendry WibowoHendry Wibowo - Selasa, 27 Agustus 2019
Usai Kalah Memalukan dari Australia, AS Bantai Kanada
Bintang USA, Donovan Mitchell Lakukan One Hand Dunk (Istimewa)

BolaSkor.com - Setelah mengalami kekalahan memalukan dari Australia, tim nasional basket Amerika Serikat (AS) bangkit. Jaylen Brown dan kawan-kawan mengalahkan Kanada pada laga uji coba jelang Piala Dunia FIBA 2019, Senin (26/08).

Tidak tanggung-tanggung, skuat asuhan Gregg Popovich mengamuk dan membantai Kanada dengan skor 84-68. Kekalahan dari Australia memang sangat memalukan untuk AS, karena kali pertama dirasakan kurun waktu 13 tahun terakhir.

Namun melawan Kanada, skuat AS yang minus pemain bintang seperti James Harden, LeBron James sampai Stephen Curry membuktikan mereka masih tim unggulan di Piala Dunia FIBA 2019.

Baca Juga:

Pembelaan Gregg Popovich, Setelah Timnas Basket USA Kalah dari Australia

Skuat Pincang, USA Umumkan Roster untuk Piala Dunia FIBA 2019

Pada kuarter pertama, USA langsung unggul 20-9 dan 46-31 pada halftime. Brown jadi bintang kemenangan AS. Dia membukukan 19 poin plus torehan 12 poin dan empat assists milik Donovan Mitchell.

Kemba Walker juga memberikan kontribusi besar lewat torehan 12 poin. Disusul 10 poin dan 15 rebounds dari Myles Turner. Meskipun menang, Brown menegaskan skuat USA masih harus terus berkembang.

"Kami wajib mempercepat proses belajar. Kami memiliki banyak ruang untuk berkembang. Tim ini bakal sangat kuat, jika semua elemen bersatu," ucap Brown, bintang Boston Celtics itu.

Piala Dunia FIBA sendiri akan berlangsung di China, 31 Agustus-15 September. AS sendiri masuk Grup E dan memulai laga pertama melawan Rep. Ceko, 1 September.*

Piala Dunia FIBA 2019 Usa Breaking News Kanada
Ditulis Oleh

Hendry Wibowo

Motorsports Enthusiast and Giallorossi Fan
Posts

2.794

Bagikan