Usai Kalahkan Arsenal, Carrick Pamit Tinggalkan Manchester United

Taufik HidayatTaufik Hidayat - Jumat, 03 Desember 2021
Usai Kalahkan Arsenal, Carrick Pamit Tinggalkan Manchester United
Michael Carrick (Twitter)

BolaSkor.com - Keputusan mengejutkan dibuat Michael Carrick usai membawa Manchester United menang atas Arsenal dalam lanjutan Premier League 2021-2022. Ia memilih mengundurkan diri.

Dalam laga yang berlangsung di Old Trafford, Jumat (3/12) dini hari WIB, Manchester United mengalahkan Arsenal dengan skor 3-2. Ini merupakan kali ketiga Carrick menjalani tugas sebagai caretaker.

Tampil dengan formasi 4-2-3-1, permainan Manchester United sebenarnya tak terlalu memukau. Namun Setan Merah masih mampu mencetak tiga gol yang disumbangkan oleh Bruno Fernandes dan Cristiano Ronaldo (dua gol).

Baca Juga:

Manchester United Siapkan Dana Besar untuk Rangnick Belanja Pemain

Manchester United 3-2 Arsenal: Setan Merah Akhiri Tren Buruk

Amadou Haidara, Pemain Bidikan Rangnick yang Dapat Mengubah Permainan Man United

Manchester United vs Arsenal

Sayang, rapuhnya pertahanan Manchester United masih jelas terlihat. Gawang David De Gea mampu dibobol dua kali oleh Emile Smith Rowe dan Martin Odegaard dengan relatif mudah.

Laga kontra Arsenal memang menjadi tugas terakhir Carrick sebagai caretaker. Seperti diketahui, Manchester United telah menunjuk Ralf Rangnick sebagai manajer interim sampai akhir musim ini.

Carrick rencananya akan dijadikan salah satu asisten Rangnick. Ia diharapkan dapat menyerap ilmu kepelatihan sebanyak-banyaknya sebelum mengambil alih kursi manajer Manchester United di masa depan.

Pengunduran diri Carrick dikonfirmasi langsung oleh direktur sepak bola Manchester United, John Murtough. Ia tak lupa berterima kasih kepada pria berusia 40 tahun tersebut.

“Michael [Carrick] pergi dengan ucapan terima kasih yang tulus dan harapan terbaik dari semua orang di Man United setelah 15 tahun memberikan pelayanan yang luar biasa kepada klub, baik sebagai pemain dan pelatih. Meskipun kami sedih melihatnya pergi, kami menghormati dan memahami keputusan Michael," kata Murtough di situs resmi klub.

“Kami berterima kasih atas kepemimpinan yang telah ditunjukkan Michael dalam melalui periode transisi manajerial ini. Sementara sekarang menjauh dari keterlibatan sehari-hari, dia akan selalu disambut kembali sebagai legenda klub."

Alasan Carrick

Pengunduran diri Carrick tentu tidak diduga sebelumnya. Apalagi rekam jejaknya saat menjalani peran sebagai caretaker cukup bagus.

Carrick total memimpin Manchester United sebanyak tiga kali. Hasilnya ia mengemas dua kemenangan dan satu hasil imbang serta membawa timnya lolos ke fase gugur Liga Champions.

Namun keputusan ini tampaknya sudah dipertimbangkan secara matang. Carrick seperti ingin ikut bertanggung jawab terkait deretan hasil minor yang menyebabkan lengsernya Ole Gunnar Solskjaer.

"Jujur, ini bukan keputusan yang mudah untuk dibuat. Namun saya pikir itu keputusan yang tepat dan saya puas," kata Carrick.

"Selama seminggu terakhir saya benar-benar (memikirkan keputusan ini). Saya menghormati klub dan saya menghormati manajer baru yang datang, saya ingin membuat keputusan sebelum saya melakukan kontak dengannya atau berbicara dengannya."

"Saya ingin mendoakan yang terbaik untuk masa depan Ralf, staf, para pemain, dan para penggemar dan saya menantikannya. di tribun dan mendukung mereka sebagai penggemar," tegasnya.

Manchester United Michael Carrick Breaking News
Ditulis Oleh

Taufik Hidayat

Agen rahasia yang menyamar jadi kuli tinta.
Posts

6.516

Bagikan