Usai Kawinkan Gelar Juara Dunia di F1 2018, Bos Mercedes Dapat Telepon dari Presiden FIA

Hendry WibowoHendry Wibowo - Sabtu, 29 Desember 2018
Usai Kawinkan Gelar Juara Dunia di F1 2018, Bos Mercedes Dapat Telepon dari Presiden FIA
Selebrasi Tim Mercedes (Zimbio)

BolaSkor.com - Tim Mercedes untuk kali kelima berturut-turut, sukses kawinkan gelar juara dunia pembalap dan konstruktor di Formula 1 (F1) 2018.

Praktis hanya dua tim di sepanjang sejarah F1 yang berhasil mengawinkan gelar juara dunia sebanyak lima kali berturut-turut. Sebelum Mercedes, Ferrari pernah melakukannya pada era Michael Schumacher tahun 2000-an.

Baca Juga:

Rata-rata Penonton F1 2018 Lebih Tinggi daripada Liga Champions dan Bundesliga

Lewis Hamilton Pembalap F1 2018 Terbaik Versi Rival-rivalnya, Sebastian Vettel Posisi Empat

Direktur Eksekutif Mercedes, Toto Wolff pun menceritakan dirinya mendapat telepon dari Presiden Federasi Automobil Internasional (FIA) Jean Todt usai mengawinkan gelar di F1 2018.

"Todt bilang 'selamat sudah gabung klub lima (mengawinkan gelar juara dunia pembalap dan konstruktor lima musim berturut-turut). Saya merasa bangga bisa berada di klub ini bersama Anda'," Wolff menirukan ucapan selamat Todt kepadanya.

"Kemudian saya bilang 'saya yang seharusnya merasa sangat bangga'. Jadi itu sesuatu yang luar biasa keluar dari mulutnya," lanjut Wolff.

Untuk diketahui, Todt merupakan kunci sukses di balik layar kesuksesan Ferrari bersama Schumacher dahulu. Oleh karena itulah, Wolff merasa bangga Mercedes bisa menyamai pencapaian Ferrari.

"Kami sangat lega dengan dua gelar tahun ini, kami setara dengan Ferrari era Todt dan Schumacher. Saya merasa bersyukur karenanya," Wolff mengungkapkan.*

Baca Berita Selengkapnya soal F1 Lainnya di KabarOto.com

MERCEDES Breaking News Formula 1 Ferrari Toto Wolff
Ditulis Oleh

Hendry Wibowo

Motorsports Enthusiast and Giallorossi Fan
Posts

2.794

Bagikan