BolaSkor.com - Pelatih Manchester City, Pep Guardiola, mengomentari persaingan gelar juara Premier League yang semakin mendekati ujungnya. The Citizens mendapatkan persaingan ketat dari Liverpool yang ada di posisi kedua.

Posisi Manchester City sebagai pemuncak klasemen sempat digeser Liverpool. Namun, kemenangan 4-0 melawan Leeds United membuat Man City kembali berada di podium tertinggi. Kini, kedua tim kembali berjarak satu poin.

Baca Juga:

Manchester City Tantang Manchester United dalam Perburuan Frenkie de Jong

Pengaruh Ralf Rangnick: Paul Mitchell Jadi Target Man United setelah Erik ten Hag

Gabriel Jesus Sempurna untuk Arsenal di Bawah Asuhan Mikel Arteta

Dengan empat pertandingan tersisa, Guardiola merasa Manchester City bisa menentukan nasibnya sendiri. Sementara itu, Liverpool harus berharap The Citizens tergelincir.

"Itu ada di tangan kami. Newcastle, Wolves, West Ham, dan Aston Villa. Kami tahu persis apa yang harus dilakukan selama satu setengah bulan hingga dua bulan," papar Guardiola seperti dilaporkan Guardian.

"Jika menang, kami akan menjadi juara. Jika kehilangan poin, Liverpool yang akan menjadi pemenang," tambah mantan pelatih Bayern Munchen itu.

Pep Guardiola meyakini Liverpool akan memberikan perlawanan hingga akhir kompetisi. Oleh karena itu, ia tidak mempermasalahkan siapa yang harus tampil terlebih dahulu.

"Bukanlah hal yang rumit untuk menganalisisnya. Apakah Liverpool akan bermain setelah atau sebelum kami, tetapi mereka akan menang."

Kini, Manchester City perlu langsung mengalihkan fokus kepada Real Madrid pada leg kedua semifinal Liga Champions 2021-2022, di Stadion Santiago Bernabeu, Kamis (5/5) dini hari WIB. The Citizens memiliki tabungan unggul 4-3 pada leg pertama.